Hari Kartini, Nadia Mulya Makin Kagum Pada Kartini Sejak Punya Anak

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 21 Apr 2018 07:45 WIB
Makna Hari Kartini untuk Nadia Mulya. Foto: dok. Instagram Makna Hari Kartini untuk Nadia Mulya. Foto: dok. Instagram

Jakarta - Selamat Hari Kartini. Bagi presenter Nadia Mulya, makna Hari Kartini yang jatuh hari ini 21 April 2018 berubah sejak dikaruniai putri. Beratnya membesarkan dua orang putri di era globalisasinya membuatnya semakin menghargai perjuangan seorang R.A. Kartini.

Dari pernikahannya dengan Dastin Mirjaya Mudijana, Nadia Mulya dikarunia dua putri, Nadine dan Nuala, serta seorang putra bernama Delmar. Bagi Nadia, Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April terasa lebih bermakna sejak kehadiran dua putrinya.

"Sebagai ibu, aku merasa punya andil lebih untuk meneruskan perjuangan Kartini dalam mendidik putriku. Nggak gampang lho di zaman yang serba modern terbuka seperti sekarang," ujar Nadia kepada Wolipop di Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Foto: Cantiknya 7 Puteri Indonesia Ketika Berhijab di Hari Kartini

Makna Hari Kartini untuk Nadia Mulya.Makna Hari Kartini untuk Nadia Mulya. Foto: Istimewa


Di mata Nadia, Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan berjasa dalam mengawali semangat emansipasi perempuan di Indonesia. Ia pun sangat terharu saat menyaksikan film 'Kartini' (2017) yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

"Aku nangis sesegukan. Rencananya kalau sudah ada DVD-nya, aku mau ajak anak-anakku nonton supaya mereka tahu pengorbanan dan perjuangan Kartini sebenarnya," tambah presenter 'Insert' ini.

Baca Juga: Pesan Inspiratif dari Para Kartini Masa Kini

Belakangan, Nadia Mulya tengah sibuk mempromosikan buku barunya yang bertajuk 'Media Sosialita'. Ditulis bersama Joy Roesma, buku tersebut membahas fenomena media sosial dan netizen Indonesia. Butuh waktu setahun untuk mempersiapkannya.

"Kami berharap, buku ini dapat menginspirasi para pembaca untuk menggunakan media sosial secara elegan dan bijak layaknya sosialita yang terpelajar," katanya.


(dng/eny)