Viral, Kisah Haru Wanita Lampung Pertama Kali Bertemu Ayah Saat Menikah

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 04 Apr 2018 15:54 WIB
Santa Hoqi bertemu pertama kali dengan ayahnya saat menikah. Foto: Facebook Santa Hoqi bertemu pertama kali dengan ayahnya saat menikah. Foto: Facebook

Sekampung - Sosok ayah tentu jadi bagian terpenting dalam hidup. Tapi, bagaimana jika seorang anak yang selama 20 tahun lebih tak pernah tahu rupa ayahnya? Hal itulah yang dirasakan oleh seorang wanita asal Lampung ini yang tak pernah bertemu dengan ayahnya. Dan momen yang sangat menyentuh hati itu pun terjadi saat ia bisa melihat sang ayah di hari pernikahannya.

Belum lama ini sebuah postingan pengguna Facebook Santa Hoqi jadi viral dan mencuri perhatian. Pada postingannya itu, Santa menceritakan kisah harunya bisa bertemu dengan sang ayah setelah 21 tahun lamanya terpisah.

Santa mengungkapkan bahwa sejak 1996 hingga 2018, ia tak pernah tau sosok wajah ayahnya dan selalu bertanya-tanya dalam hati bagaimana sosoknya dan mengapa tega meninggalkan dirinya. Untuk mencari ayahnya juga sangat susah, karena Santa tak tahu alamat, nama lengkap, serta foto ayahnya pun tak ada.

"Waktu berlalu begitu cepat hingga saya menemukn jodoh. 25-2-2018 ada keponakan saya yang bersedia membantu mencari ayah dikarenakan 11-3-2018 saya menikah," cerita Santa di postingan Facebooknya.

Baca Juga : Ayah Ini Jual Pelukan Rp 19 Ribu untuk Biayai Pengobatan Anaknya
Santa Hoqi yang bertemu ayahnya untuk pertama kaliSanta Hoqi yang bertemu ayahnya untuk pertama kali Foto: Facebook

Wanita asal Sekampung, Lampung Timur ini menambahkan bahwa keponakannya itu berhasil menemukan kediaman sang ayah. "Ternyata tinggal di KARAWANG, andai aku tahu keberadaan dia di Karawang aku pasti yang nemuin langsung. Karawang-Lampung jarak yang menjauhkan kita," ungkap Santa.

Satu hari sebelum pernikahan Santa, ayahnya pun datang menemuinya di Lampung. Ia pun akhirnya bisa mengetahui sosok sang ayah dan merasa bahagia ayahnya hadir di momen sakralnya itu.

"Dari lahir sampai 21 tahun saya belum pernah tahu wajah, belum pernah dicium, ditimang, digendong. Akhirnya di acara pernikahanku merasakan gimana rasanya punya seorang ayah. 21 tahun lamanya baru saya rasain digendong. Bahagia, sedih, terharu jadi satu. Akhirnya bisa tahu wajah ayah. Ternyata dia gagah, tinggi, dan benar kata orang dulu sebelum aku ketemu ayah mereka bilang muka saya mirip ayah," tulis Santa.

Baca Juga : Kesal Ayah Tak Pernah Pulang, Remaja Ini Lakukan Aksi Tak Terduga
Santa Hoqi bertemu ayahnya pertama kali saat menikahSanta Hoqi bertemu ayahnya pertama kali saat menikah Foto: Facebook

Pada postingannya itu, Santa juga menyertakan video saat ia digendong oleh ayahnya di hari pernikahannya. Sambil digendong oleh sang ayah, Santa yang mengenakan busana pernikahan dan makeup khas adat Jawa terlihat beberapa kali menyeka air matanya dengan tisue. Video yang telah dilihat satu juta lebih ini pun membuat netizen terharu.

"Dulu selalu dibikin candaan sama teman-teman dan orang, mereka selalu bilang aku nggak punya ayah, ayahku udah meninggal. Tapi, sekarang mereka semua tau karena pas hari pernikahanku ayah menimangku di atas panggung. Mereka yang selalu mengejek dan menertawakanku, melihat secara langsung kejadian ini. Ternyata kesabaranku selama 21 tahun berbuah jadi manis, dan sekarang semua orang tau aku masih mempunyai ayah," terang Santa.

Santa juga mengungkapkan bahwa ia dan ayahnya tak bertemu selama 21 tahun karena orangtuanya berpisah dan ada alasan mengapa sejak lahir ia tak boleh bertemu dengan ayahnya. Selamat berbahagia Santa!



(agm/agm)