Melihat Megahnya Mahkota Pemenang Miss Universe Senilai Rp 3,4 Miliar

Agie Prasasti - wolipop Selasa, 28 Nov 2017 18:03 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Pemenang Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters mendapat kesempatan istimewa saat dinobatkan sebagai juara. Dia berkesempatan memakai mahkota Miss Universe ikonik senilai Rp 3,4 miliar.

Mahkota yang dipakai Demi Leigh Nel-Peters adalah mahkota Phoenix Mikimoto yang di desain oleh Tomohiro Yamaji di bawah perusahaan Mikimoto Pearl di Jepang. Mahkota terkenal ini telah digunakan di ajang Miss Universe sejak 2002 hingga 2007.

Bentuk mahkota ini sekilas tampak seperti ekor burung phoenix yang melambangkan status, kekuatan dan kecantikan bagi yang mengenakannya. Mahkota Phoenix Mikimoto terbuat dari emas murni, 500 berlian 30 karat,120 mutiara laut selatan dan mutiara Akoya, jenis mutiara paling terkenal.Harga dari Mahkota ini diperkirakan sekitar US$ 250 ribu atau setara Rp 3,4 miliar.

Miss Universe Oxana Federova dari Russia yang pertama kali mengenakan mahkota Phoenix Mikimoto di ajang Miss Universe 2002. Dan mahkota tersebut dikenakan terakhir oleh Miss Universe 2007 Riyo Mori dari Jepang. Setelah itu mahkota Phoenix Mikimoto tidak lagi digunakan di ajang Miss Universe. Pihak penyelenggara pemilihan ratu kecantikan itu mengeluarkan desain-desain mahkota terbaru pada 2008 hingga 2014.

Melihat Megahnya Mahkota Pemenang Miss Universe Senilai Rp 3,4 MiliarFoto: Frazer Harrison/Getty Images


Pada 2015, penyelenggara Miss Universe memutuskan memakai mahkota Phoenix Mikimoto ketika menobatkan Pia Wurtzbach dari Filipina sebagai pemenang. Pia berkesempatan memakai mahkota itu lagi saat melakukan pemotretan pada Januari 2017 kemarin.

Setelah Pia, wanita yang mendapatkan kesempatan memakai mahkota itu lagi setelah setahun absen adalah Demi Leigh Nel-Peters. Demi tampak memesona saat mahkota Phoenix Mikimoto disematkan ke kepalanya oleh Miss Universe 2016 Iris Mittenaere.

(eny/eny)