Kim Kardashian Si Ratu Instagram Takut Anak-anaknya Ketagihan Social Media

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Jun 2017 12:35 WIB
North West dan Saint West. Foto: Kim Kardashian West North West dan Saint West. Foto: Kim Kardashian West

Jakarta - Julukan 'Ratu Instagram', 'Ratu Social Media' atau 'Ratu Selfie' rasanya pantas diberikan pada Kim Kardashian. Selain memiliki puluhan juta follower, Kim Kardashian juga memiliki pengaruh besar dalam memunculkan tren terbaru di kalangan millennial.

Jadi salah satu selebriti dengan follower Instagram terbanyak dan terobsesi eksistensi di social media, Kim Kardashian ternyata tidak ingin anak-anaknya terekspos Instagram, Facebook, Twitter, dan teman-temannya. Bintang reality TV dan pengusaha berusia 36 tahun ini khawatir jika anak-anaknya tumbuh di dunia social media.

Kim Kardashian Si Ratu Instagram Takut Anak-anaknya Ketagihan Social MediaKim Kardashian dan North West. Dok: Getty Images

"Aku takut. Kurasa social media adalah salah satu alat paling penting jika kamu ingin membangun sebuah brand... dan hanya ingin berbagi kehidupanmu, menurutku itu sangat menyenangkan. Tapi aku sendiri tidak tumbuh di dunia social media," kata istri rapper Kanye West ini, seperti dikutip dari Female First.

Untuk memastikan kedua anaknya, North West (4 tahun) dan Saint West (18 bulan) tidak terpengaruh budaya social media terlalu cepat, Kim Kardashian menetapkan aturan 'dilarang ada telepon' di rumah.
Kim Kardashian Si Ratu Instagram Takut Anak-anaknya Ketagihan Social MediaKim Kardashian dan North West. Foto: Getty Images

"Anak-anakku sedikit terlalu kecil untuk menginginkannya (social media) saat ini, tapi kurasa itu hal yang penting. Ini tentang membuat batasan. Di rumah, aku tidak memegang ponselku. Saat makan malam, sarapan, tidak boleh ada telepon," tambah Kim Kardashian.

Kim Kardashian juga bukan termasuk orang yang akan membawa ponselnya hingga ke tempat tidur. Tidak dirinya, tidak Kanye West, tidak juga anak-anaknya.

"Anak-anak tidak seharusnya tertidur dengan ponsel di dekat mereka... Dengan apapun, mau itu junk food atau apapun, kamu harus punya batasan," pungkasnya. (hst/hst)