Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Jun 2017 07:43 WIB
Lee Dae Hoon.Foto: Getty Images Lee Dae Hoon.Foto: Getty Images

Seoul - Lee Dae Hoon adalah atlet Taekwondo asal Korea Selatan dengan segudang prestasi. Selain prestasi di cabang bela diri, pemuda 25 tahun ini juga jadi viral karena ketampanannya.

Netizen membandingkan wajah atlet Olimpiade ini dengan Chanyeol, salah satu personel boyband K-pop EXO. Kemiripannya dengan Chanyoel dan wajah tampannya membuat Lee Dae Hoon mendapat julukan 'Chanyeol of Taekwondo'.

Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'Lee Dae Hoon disebut-sebut sangat mirip dengan Chanyeol EXO. Foto: Getty Images, ist.

Usianya baru 25 tahun tapi Lee Dae Hoon sudah mengantongi banyak medali dari perlombaan bertaraf internasional. Nama Lee Dae Hoon mulai terkenal setelah ia meraih medali perak pada Olimpiade London di 2012.

Tapi baru-baru ini perhatian netizen tertuju pada paras tampan dan kemiripannya dengan Chanyeol EXO. Seperti dikutip dari Koreaboo, pemirsa TV maupun netizen menyebut bahwa Lee Dae Hoon punya banyak kemiripan dengan Chanyeol. Mulai dari mata bulat, hidung, potongan rambut hingga tubuhnya yang tinggi.
Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'Chanyeol EXO. Dok. ist

Terlepas dari fisiknya yang sangat mirip Chanyeol, Lee Dae Hoon populer tidak hanya karena penampilan. Ia juga salah satu bintang Taekwondo paling bersinar di generasinya.
Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'Lee Dae Hoon. Foto: Getty Images

Lee bergabung dengan tim Olimpiade saat masih duduk di bangku SMA pada 2010. Debut internasionalnya dimulai saat bertanding di World Taekwondo Olympic Qualification Tournament di Baku, Azerbaijan, pada 2011.
Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'Lee De Hoon. Foto: Getty Images

Kemudian di 2012, Lee memenangkan medali emas pertamanya di kelas ringan pada Asian Taekwondo Championships 2012. Dengan tinggi badan 180 cm, Lee terbilang cukup tinggi untuk kelasnya berdasarkan berat badan. Ia populer dengan tendangan memutar dan spesialisasinya pada serangan di wajah.
Lee Dae Hoon, Atlet Taekwondo Tampan yang Viral karena Mirip Chanyeol 'EXO'Lee Dae Hoon. Foto: Getty Images

"Aku mau orang-orang bilang gaya permainanku sangat menarik. Aku berencana menjadi agresif saat bertanding," ujar Lee dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari Korea Portal.


(hst/hst)