Heidi Klum Rilis Buku Kumpulan Foto Posenya Tanpa Busana

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Jun 2017 18:13 WIB
Heidi Klum. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images
Jakarta - Entah sudah berapa kali Heidi Klum berpose tanpa busana selama puluhan tahun menjadi model. Kumpulan foto tanpa busana dirinya itu kini dapat dinikmati oleh publik dalam sebuah buku.

Ya, supermodel senior asal Jerman itu baru saja meluncurkan buku bertajuk Heidi Klum by Rankin yang berisikan kumpulan foto-fotonya tanpa busana.
Heidi Klum Rilis Buku Kumpulan Foto Posenya Tanpa Busana Heidi Klum. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Foto-foto tersebut merupakan hasil bidikan fotografer kenamaan John Rankin Waddell selama 10 tahun terakhir. Heidi mengatakan, Rankin, begitu sapaan akrabnya, sudah seperti sahabat sendiri. Ia pun merasa nyaman melakukan pose-pose 'menantang' termasuk tanpa busana bersama fotografer yang akrab disapa Rankin itu.

"Foto-fotonya seperti sebuah karya seni. Menurutku, telanjang itu indah dan aku senang merayakan bentuk tubuh wanita," kata Heidi yang sudah mengenal Rankin sejak 15 tahun lalu seperti dikutip People.

Diceritakan Heidi, proyek tersebut awalnya tidak direncanakan. Foto-foto itu sebenarnya hanya jepretan iseng Rankin setiap setelah melakukan pemotretan bersama Heidi. Tanpa disadari, foto-foto tersebut menjadi banyak sehingga bisa dijadikan sebuah buku. Lokasi pemotretannya bervariasi, mulia dari tempat-tempat eksotis hingga roof-top.
Heidi Klum Rilis Buku Kumpulan Foto Posenya Tanpa Busana Heidi Klum. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Pernah suatu kali pemotretan berlangsung saat Heidi tengah hamil delapan bulan. Kala itu, ia sedang mengidam coklat. Dari situ, Rankin berpikiran untuk memotret Heidi yang bermandikan coklat. "Ada 1-2 foto di buku ini. Payudaraku sangat besar karena sedang hamil dan seluruh tubuhku dilumuri coklat. Sangat menyenangkan," ujar ibu empat anak itu.

Bagi Heidi sendiri, tampil tanpa busana sudah menjadi bagian dari kesehariannya. Ketika di rumah, ia tak ragu untuk beraktivitas tanpa seutas benang yang membungkus tubuhnya. "Aku merasa lebih nyaman tanpa busana ketimbang berpakaian," kata model 44 tahun itu. (dng/eny)