Terlalu Kurus, Lily James Sering Dikritik Saat Promosi Film Cinderella

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 05 Jun 2017 02:53 WIB
Foto: getty Images
Jakarta - Lily James mulai tenar sejak main di serial televisi Downtown Abbey. Namanya semakin dikenal setelah berperan sebagai Cinderella di tahun 2015. Kini, karier Lily semakin menanjak, didaulat membintangi film Pride and Prejudice and Zombies hingga jadi brand ambassador Burberry.

Meski begitu, perjalanan karier aktris asal Inggris ini tidak bisa dikatakan mulus. Ketika membintangi Cinderella, Lily mengaku sering dicela karena bentuk tubuhnya. Ketika itu, wanita 29 tahun tersebut dikatakan terlalu kurus oleh media massa.

"Pers mengatakan aku panutan yang buruk tapi aku selama ini selalu sehat. Aku juga makan! Aku punya pinggang yang kecil dan pinggul yang besar jadi itu terlihat proposional, kamu tahu? Aku punya bentuk tubuh seperti jam pasir," kata Lily kepada GQ.

Karena pemberitaan di media massa tersebut wajar jika Lily merasa kesal." Di satu sisi itu mengesalkan, di sisi lain itu membosankan. Aku pikir mengapa yang selalu ditonjolkan dari wanita adalah tubuh mereka? Ini semua terjadi dan aku harus terus meluruskan diriku sendiri. Aku sehat dan aku selalu begitu," ungkapnya dilansir Huffington Post.

Lily juga menyesalkan bahwa masalah berat badan bukan hanya terjadi pada dirinya namun aktris-aktris lainnya. Ia mengaku mendengar banyak cerita jika wanita di industri Hollywood sering diminta untuk menguruskan badan.

"Aku mendengar cerita itu. Dan kamu mendengar cerita seperti itu setiap waktu. Itu sangat bikin rendah diri. Aku harap itu tidak bertambah buruk karena orang-orang membicarakannya dan orang-orang sadar," tambah Lily. (ami/kik)