9 Fakta Menarik Tentang Gal Gadot, Si Wonder Woman dari Israel

Hestianingsih - wolipop Jumat, 02 Jun 2017 13:37 WIB
Foto: Adegan di film Wonder Woman (imdb)
Jakarta - Gal Gadot jadi idola baru setelah terpilih jadi pemeran Wonder Woman di film superhero teranyar. Memerankan tokoh superhero legendaris dari DC Comics, popularitas Gal Gadot meningkat drastis, meskipun sebelumnya sudah cukup terkenal berkat perannya sebagai Gisele Yashar di film 'Fast & Furious'.

Saksikan video 20detik mengenai Olahraga Gal Gadot di sini:



Fakta-fakta tentang wanita berdarah Isreal ini pun perlahan-lahan terkuak. Mengaku fans Gal Gadot Si Wonder Woman? Ini 9 hal menarik tentang Gal Gadot yang perlu Anda ketahui.

1. Pernah Ikut Kontes Kecantikan
Foto: Andrew H. Walker

Di usia yang baru menginjak 18 tahun, Gal Gadot mengikuti kontes kecantikan dan berhasil memenangkan Miss Israel 2004. Namun saat berangkat ke Ecuador untuk berkompetisi di Miss Universe, Gal Gadot sengaja melakukan 'misi' agar tidak menang setelah ia sadar kalau kontes kecantikan tidak cocok untuknya.

"Aku (sadar) bukan tipe gadis seperti itu," ungkap Gal Gadot, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

2. Pernah Jadi Tentara
Foto: Kevin Winter/Getty Images

Gal Gadot pernah bergabung di Angkatan Pertahanan Israel selama dua tahun. Warga Israel memang harus mengikuti wajib militer setelah cukup usia. Wanita 32 tahun ini sendiri, bergabung dengan militer Israel saat berusia 20 tahun.

"Menjalani tugas militer adalah kewajiban warga Israel. Semua temanku bergabung, orangtua dan kakek-nenekku juga," tutur aktris yang debut akting pada 2008 ini kepada People.

3. Pernah Audisi Jadi Bond Girl
Foto: Frederick M. Brown/Getty Images

Gal Gadot mengikuti audisi untuk jadi Bond Girl, untuk film 'Quantum of Solace' tapi peran itu akhirnya jatuh ke aktris asal Prancis Olga Kurylenko. Sejak kegagalannya itu, wanita yang pernah menjajal dunia modeling ini bertekad meningkatkan kemampuan aktingnya dengan sekolah akting.

4. Melakukan Adegan Laga Sendiri
Foto: Instagram/ist.

Dalam dua film sekuel 'Fast & Furious', Gal Gadot melakukan adegan laga sendiri tanpa pemeran pengganti, dan atas permintaannya sendiri. Kala itu, Gal Gadot ingin merasakan langsung adrenalin saat melakukan adegan-adegan menantang dan berbahaya.

"Aku ingin pegang pistol, terbang di udara, naik motor, apapun itu. Aku ingin melakukan semuanya sendiri. Tanpa pemeran pengganti," katanya.

5. Sudah Menikah Sembilan Tahun
Foto: Instagram/ist.

Gal Gadot bertemu suaminya, seorang pengembang real estate Yaron Varsano pada 2008. Ada kisah menarik di balik pertemuan pasangan yang sudah dikaruniai dua anak ini. Kepada Glamour, Gal Gadot mengungkapkan kalau ia kenal sang suami dari seorang teman di sebuah pesta padang pasir di Israel.

6. Arti Nama Unik Gal Gadot
Foto: Getty Images

Dikutip dari Popsugar, Gal Gadot bukan sekadar nama yang unik tapi punya makna tersendiri. Nama depannya, Gal, mengandung arti 'gelombang' dalam bahasa Hebrew. Sementara Gadot berarti 'sungai'. Jadi nama Gal Gadot bisa diartikan 'gelombang sungai'.

7. Hampir Batal Jadi Aktris
Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Gal Gadot mengaku sebelumnya tidak pernah bermimpi jadi aktris. Ia bahkan hampir merelakan profesi jadi aktris demi menjadi pengacara.

"Kalau semuanya berjalan sesuai rencanaku, aku akan jadi pengacara," ucap wanita yang lahir di Rosh HaAyin, Israel, ini.

8. Seorang Feminist 'Garis Keras'
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures

Seperti perannya sebagai Wonder Woman yang identik dengan feminisme, Gal Gadot juga seorang feminist dan seringkali menyuarakan pemikirannya tentang hal tersebut. Menurutnya masih banyak orang menyalahartikan kata feminisme.

"Feminisme adalah tentang kesetaraan. Aku ingin semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan gaji yang sama untuk pekerjaan yang sama," terangnya kepada Glamour.

9. Wanita Non-Amerika Pertama yang Memerankan Wonder Woman
Foto: Instagram/galgadot

Empat aktris yang pernah memerankan Wonder Woman berasal dari Amerika Serikat. Mereka adalah Cathy Lee Crosby, Lynda Carter, Adrianne Palicki dan Rileah Vanderbilt. Hal itu menjadikan Gal Gadot sebagai Wonder Woman yang bukan warganegara AS. (hst/hst)