Foto: Ini Nyakim Gatwech, Model yang Viral karena Kulitnya Hitam Legam

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 31 Mei 2017 17:13 WIB
Foto: Instagram queenkim_nyakim Foto: Instagram queenkim_nyakim

Jakarta - Rentetan perawatan dan krim pemutih di pasaran membuktikan kebanyakan orang terobsesi dengan kulit putih. Sebagian besar menggunakan aplikasi pengeditan dan filter foto yang berbeda untuk meningkatkan warna kulit pada foto. Namun wanita ini membuktikan bahwa hitam itu menawan. Wanita asal Sudan Selatan ini telah muncul mencuri atensi dan menjadi sensasi di internet berkat warna kulit gelapnya.

Namanya Nyakim Gatwech, kini ia menjadi terkenal dalam industri modeling, karena memiliki keunikan yang berbeda dari kebanyakan model pada umumnya. Nyakim memiliki kulit berwarna sangat gelap sehingga ia dijuluki 'Queen of Dark'. Iapun dengan bangga memamerkan foto-foto dirinya yang tengah menjadi model dengan kulit gelapnya yang alami ini ke dalam beberapa postingan di Instagramnya yang telah memiliki lebih dari 74 ribu pengikut.

Foto: Ini Nyakim Gatwech, Model yang Viral karena Kulitnya Hitam LegamFoto: Instagram queenkim_nyakim

Bukan hal mudah bagi Nyakim menjadi model sukses dan mendapatkan banyak pujian karena memiliki kecantikan klasik ini. Sebelumnya ia harus berhadapan dengan orang-orang menghinanya yang disebabkan oleh warna kulitnya itu. Sejak pindah ke AS, Nyakim mengakui, ia telah beberapa kali dikritik karena rona coklat kulitnya yang sangat nyata.

Beberapa waktu lalu, Nyakim pernah bertemu dengan seorang supir Uber yang bertanya pada dirinya apakah Nyakim akan mempertimbangkan untuk melakukan pemutihan kulit agar terlihat cantik.

"Katanya jika saya diberi sepuluh ribu dolar apakah saya akan memutihkan kulit," tulis Nyakim di Instagramnya.

Mendengar pernyataan itu, wanita 24 tahun ini tertawa dan menegaskan ia tidak akan melakukan apapun untuk mengubah berkah dan pemberian Tuhan padanya. Nyakim juga bercerita kalau itu adalah hal yang menyedihkan dan telah terjadi tidak hanya satu kali. Menurutnya, postingan cerita tentang supir Uber ini dimaksudkan agar mendidik dan mendorong orang lain untuk mencintai kulit mereka.
Foto: Ini Nyakim Gatwech, Model yang Viral karena Kulitnya Hitam LegamFoto: Instagram queenkim_nyakim

"Namun ada saat dalam hidup saya di mana saya menganggap untuk melakukan pemutih diri agar terhindar dari tatapan kotor dan ejekan, serta agar pria lain menemukan ketertarikan dalam diri saya," kata Nyakim.

Banyak netizen memuji dan memiliki kata-kata yang baik untuk Nyakim tentang warna kulitnya. Beberapa netizen mengungkapkan jika dirinya menyukai warna kulit Nyakim.

"Anda adalah 'Queen of the light' untuk bangsamu. Jangan pernah berhenti bersinar," tulis salah seorang netizen.
Foto: Ini Nyakim Gatwech, Model yang Viral karena Kulitnya Hitam LegamFoto: Instagram queenkim_nyakim

Wanita yang tinggal di Minneapolis ini sekarang memiliki keyakinan yang tinggi terhadap dirinya. Nyakim ingin orang lain juga memiliki pendirian seperti itu. Kecantikan bukan hanya dipandang dari luar saja karena kecantikan di dalam jauh lebih berarti. Ia juga berpesan kepada wanita berkulit hitam lainnya untuk merasa nyaman dengan keindahan kulit mereka sendiri.

"Saya menyukai kenyataan bahwa kulit saya unik dan seluruh kulit saya adalah satu warna. Kita semua cantik dalam warna kulit apapun yang telah Tuhan ciptakan. Jadi mengapa harus merasa buruk memiliki kulit gelap? Rangkul dan cintai siapa dirimu dan dunia akan baik kepadamu," ujar Nyakim.
Foto: Ini Nyakim Gatwech, Model yang Viral karena Kulitnya Hitam LegamFoto: Instagram queenkim_nyakim

Nyakim bulkanlah satu-satunya model yang terkenal karena memiliki kulit hitam. Sebelumnya Khoudia Diop, model dengan kulit sehitam arang ini juga menjadi terkenal setelah muncul dalam kampanye The Colored Girl. (agm/eny)