ADVERTISEMENT

Barbie dengan Perut dan Bokong Berisi Ini Dibuat Terinspirasi Model Plus Size

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 16 Nov 2016 13:45 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Mattel, perusahaan yang memproduksi Barbie, kembali merilis boneka yang mewakili pemilik tubuh plus size. Barbie dengan perut dan bokong berisi ini didedikasikan untuk model plus size Ashley Graham.

Pada 2016 ini pencapaian Ashley sebagai model plus size semakin bertambah dengan terpilihnya dia sebagai icon Barbie terbaru. Mattel membuat Barbie versi dirinya yang bertubuh gemuk.

"Dia memiliki bokong, pinggul, perut dan lengan berisi. Dan dia juga memiliki tahi lalat dan bulu mata seperti aku," kata Ashley mengenai Barbie versi dirinya yang baru saja dirilis itu, seperti dikutip Us Weekly.

Barbie dengan Perut dan Bokong Berisi Ini Dibuat Terinspirasi Model Plus SizeFoto: Getty Images


Barbie 'Ashley Graham' memang dibuat semirip mungkin dengan wanita yang baru saja merilis koleksi lingerie di New York Fashion Week 2017 itu. Selain memiliki bentuk tubuh gemuk, busana yang dikenakan boneka tersebut juga seperti Ashley di kehidupan nyata. Barbie tampil mengenakan bodycon berkilau, jaket jeans dan sepatu boots.

"Aku merasa sangat terhormat Mattel mengajakku menjadi bagian dari ikon brand mereka. Barbie ini benar-benar seperti diriku," ujar model 27 tahun itu lagi.

Barbie dengan Perut dan Bokong Berisi Ini Dibuat Terinspirasi Model Plus SizeFoto: Getty Images


Bagi Ashley, dirilisnya Barbie versi dirinya ini bukan sekadar menambah koleksi mainan untuk anak-anak. Menurutnya melalui Barbie plus size ini pesan mengenai pentingnya merasa positif diri sendiri, terutama bentuk tubuh, bisa tersampaikan.

"Waktu masih anak-anak, aku tidak pernah membandingkan diriku dengan boneka. Aku lebih membandingkan diriku dengan manusia lain. Tapi menurutku jika ada Barbie yang seperti manusia pada umumnya, apakah anggapan orang pada tubuh seperti diriku akan berbeda sekarang ini? Imej tubuh akan menjadi isu berbeda karena boneka ini terlihat seperti mereka juga," urai Ashley panjang lebar.

Sebelumnya pada 2016, Mattel juga pernah merilis Barbie dengan bentuk tubuh plus size.

(eny/eny)