Mila Kunis Dukung Para Ibu untuk Tidak Takut Menyusui Anaknya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Jul 2016 08:54 WIB
Foto: Neilson Barnard/Getty Images
Jakarta - Menyusui di tempat umum menjadi kekhawatiran tersendiri bagi banyak ibu di dunia. Alasannya mereka takut dipandang senonoh oleh orang sekitar terlebih saat tidak memakai busana atau membawa kain yang bisa menutup bagian dadanya.

Aktris Mila Kunis juga sempat merasakannya. Istri Ashton Kutcher tersebut menganggap hal itu sangat disayangkan. Ia pun mendukung agar wanita tidak ragu untuk menyusui bayi mereka di mana pun kala dibutuhkan.

"Aku mendukung pilihan setiap wanita dalam hal apapun yang dia ingin lakukan dan apapun yang membuat mereka bahagia, tapi untukku, aku merawat anakku dan aku menyusuinya di manapun," kata Mila pada Vanity Fair.

Mila kemudian menceritakan bahwa kebutuhan untuk menyusui anak kadang harus dilakukan di mana saja, tak terkecuali di tempat umum. "Ada banyak waktu di mana aku tidak membawa penutup dan aku melakukannya di restoran, di subway, di taman, di airport, dan di pesawat,"

"Mengapa aku melakukannya di publik? Karena aku harus memberi makan anakku. Dia lapar. Aku harus memberinya makan entah dari botol atau payudaraku, tak peduli di manapun," tambah Mila.

Meski berani untuk menyusui anaknya di tempat umum, tidak jarang ia mendapatkan pandangan negatif dari beberapa orang. "Kami (Mila dan Ashton) sedikit ragu karena orang-orang benar-benar melihat kamu dalam pandangan yang memalukan, kami berkata 'Oh, Tuhan' karena ini bukan aktivitas seksual," kata Mila. (sra/sra)