ADVERTISEMENT

Review 5 Parfum Lokal Harga Terjangkau, Ada yang Harganya Rp 145 Ribu

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 15 Nov 2022 09:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta -

Setelah booming makeup dan skincare lokal, belakang parfum lokal pun semakin banyak di pasaran. Beberapa parfum lokal bahkan menjadi viral dan sold out dalam waktu sekejap.

Berikut ini Wolipop hadirkan lima review parfum lokal yang banyak dicari dan harganya terjangkau. Rata-rata parfum yang dijual harganya di bawah Rp 200 ribu, bahkan ada yang hanya Rp 150 ribu. Simak ulasannya.

1. Parfum Onix 'Mexicola'

Parfum lokalParfum lokal Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Onix menjadi brand parfum yang pernah mendapat MURI sebagai parfum lokal dengan penjualan terbanyak secara daring dalam 30 menit. Wolipop jadi penasaran dengan aroma parfum yang disuguhkan oleh Onix. Salah satu wangi yang laris-manis di pasaran adalah Mexicola.

Aroma manis kue dari Mexicola langsung tercium saat pertama kali disemprotkan. Jika digambarkan tentang wanginya ada aroma vanilla yang berpadu dengan kelapa dan tercium semerbak sentuhan aroma melati dalam parfum unisex ini.

Selain aroma manisnya yang cukup strong, kelebihan parfum ini adalah di bagian spray-nya yang bisa menyebarkan liquid parfum ke area yang lebih luas. Parfum Onix 'Mexicola' dijual Rp 198 ribu.

2. Carl & Claire Perfumery 'Musk'

Parfum lokalParfum lokal Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Parfum lokal lainnya yang tengah naik daun adalah Carl & Claire Perfumery. Wolipop memilih aroma Musk yang banyak mendapatkan ulasan baik dari netizen.

Untuk mereka pecinta wangi parfum musky sudah pasti jatuh cinta dengan aroma ini. Semerbak aroma musk-nya langsung tercium ketika pertama kali semprotan. Saya sempat berpikir bahwa parfum ini tidak memberikan campuran lain dalam parfumnya karena aromanya terlalu musky, tapi nyatanya ada campuran aroma white floral, woody dan powdery.

Ekspektasi saya cukup tinggi dengan parfum ini karena mengira akan ada aroma yang berbeda dari sekadar musk. Tapi patut dicoba karena memang aroma musk memberikan vibe nyaman dan wangi basic yang aman saat dipakai dalam momen apapun. Carl & Claire Perfumery 'Musk' Rp 179 ribu.

3. Voiij 'Pina Colada'

Parfum lokalParfum lokal Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Pina Colada sendiri adalah sebuah minuman cocktail khas Puerto Rico yang merupakan olahan dari kelapa, rhum dan buah nanas. Terinspirasi dari minuman tersebut, Voiij membuat parfum bernuansa sweet tropical.

Dalam deskripsinya, Voiij 'Pina Colada' kandungan aroma utamanya adalah Bitter Orange, Grase Rose, Tolu Balsam dan Vanilla. Aroma tersebut disatukan menjadi wewangian yang manis. Sedikit saja semprotan aromanya begitu semerbak.

Bagi pencinta aroma manis, ini bisa menjadi pilihan. Namun buat saya yang lebih suka aroma yang segar, parfum ini terlalu manis dan feminin. Voiij 'Pina Colada' Rp 158 ribu.

Review parfum lokal selanjutnya, KLIK Halaman Berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "CEO HOOK Entertainment Minta Maaf Terkait Kasus dengan Lee Seung Gi"
[Gambas:Video 20detik]
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya