ADVERTISEMENT

Review Skin Care Wardah Renew You Series: Menjaga Skin Barrier Sejak Dini

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 04 Okt 2022 16:45 WIB
Wardah Renew You Series Wardah Renew You Series Foto: Foto: Wolipop
Jakarta -

Pemakaian skincare menjadi rutinitas kecantikan yang tidak boleh ditinggalkan setiap harinya. Mendambakan kulit awet muda, cerah dan glowing tidak bisa didapatkan jika malas menggunakan skincare. Selain rutin dalam merawat kulit, yang tidak kalah penting adalah memilih kandungan skincare dengan bahan aktif yang tepat dan aman untuk wajah. Untuk itu investasikan kulit mudamu sejak dini dengan skincare terbaik.

Kandungan skincare bakuchiol dan niacinamide menjadi ingredient yang saat ini dijagokan di dunia kecantikan. Bakuchiol merupakan ekstrak bunga Babchi yang sangat legendaris dalam pengobatan tradisional China dan ayurveda. Hasil riset menunjukkan Bakuchiol dapat bekerja sebagai alternatif retinol yang lebih lembut untuk kulit. Kandungan tersebut memiliki fungsi sama seperti retinol yang dapat meningkatkan produksi kolagen.

Sementara niacinamide menjadi kandungan aktif yang telah terbukti sebagai agen pelembap, efektif mencerahkan wajah dan fokus untuk mengatasi penuaan kulit. Berdasarkan riset, produksi kolagen akan berkurang 1% setiap tahun nya mulai usia 20 tahun. Ditambah lagi dengan gaya hidup kita saat ini yang dapat mempercepat penuaan, seperti sering terpapar sinar matahari, polusi, begadang, stres, membuat penuaan menjadi lebih cepat.

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Foto: dok. Wolipop

Untuk mendapatkan dua bahan aktif tersebut tidak perlu repot membeli dua produk yang berbeda. Kini, Wardah memperkenalkan skincare terbarunya yakni Wardah Renew You yang mengandung bakuchiol dan niacinamide, serta bahan-bahan aktif pendukung lainnya. Dalam seminggu ini, Wolipop telah mencoba rangkaian skincare Wardah Renew You, mulai dari pembersih wajah sampai krim malam.

Berikut review skincare Wardah Renew You yang terdiri dari lima rangkaian produk:

1. Wardah Renew You Facial Wash

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Facial Wash Foto: Foto: Wolipop

Memilih facial wash yang cocok untuk kulit bisa dibilang agak rumit. Lantaran seringkali kulit menjadi kering dengan efek seperti ketarik setelah mencuci muka. Hal itu karena facial wash yang digunakan tidak sesuai dengan pH alami kulit. Berbeda ketika memakai Wardah Renew You Facial Wash yang memberikan pengalaman mencuci wajah lebih nyaman.

Setelah mencuci wajah dengan Renew You Facial Wash, wajah saya tidak terasa kering atau pun ketarik. Facial wash minim busa ini mengandung Lamellar technologi, Ceramide dan Sodium PCA yang dapat menjaga kelembapan kulit dan menjaga skin barrier.

2. Wardah Renew You Toner Essence

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Toner Foto: Foto: Wolipop

Produk ini menjadi gabungan dari toner dan essence yang digunakan setelah mencuci wajah. Wardah Renew You Toner Essence microdroplets terbuat dari oil-essence sehingga memberikan kelembapan kulit dan memberikan efek auto glowing. Efek pertama yang dirasakan setelah menggunakan Wardah Renew You Toner Essence adalah kulit terasa lembap secara instan.

Toner essence ini memiliki tekstur yang lebih thick dibanding toner pada umumnya. Meski begitu, produknya cepat meresap ke kulit dan wajah terasa lebih lembap setelahnya.

Microdroplets yang ada di dalam produk mengandung vegan squalane dan 1% beta glucan yang berfungsi untuk melembabkan. Selain itu, toner ini juga mengandung 2% peptide solution dan bakuchiol yang bisa mengencangkan dan menyamarkan garis halus tapi tetap lembut di wajah.

3. Wardah Renew You Daycream

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Day Cream Foto: Foto: Wolipop

Wardah Renew You Day Cream merupakan moisturizer untuk pagi hari dengan bahan-bahan yang diklaim dapat membuat kulit awet muda dan glowing. Ada kandungan Peptide Matrixyl, Niacinamide dan Pure Bakuchiol. Bakuchiol sering kali dijadikan sebagai alternatif dari retinol. Bahan tersebut dinilai memiliki kemampuan yang lebih lembut dibanding retinol, namun dengan hasil yang serupa.

Bakuchiol telah terbukti dapat menstimulasi kolagen. Secara signifikan juga dapat mengurangi kerutan pada permukaan dan hiperpigmentasi. Selain itu, Wardah Renew You Day Cream juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 35+++.

Setelah seminggu menggunakan pelembap wajah untuk siang hari ini, kulit terasa lebih lembap tanpa memberikan efek berminyak di wajah. Produk ini juga menjanjikan kulit wajah yang glowing dan ada efek instan bluring untuk minimalisir tampilan pori-pori. Moisturizer ini pun bisa dijadikan sebagai base makeup. Saya merasakan bahwa foundation bisa lebih menempel optimal setelah pemakaian day cream terbaru Wardah ini.

4. Wardah Renew You Night Cream

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Night Cream Foto: Foto: Wolipop

Wardah Renew You Night Cream mengandung Microcapsule Retinol, Peptide Matrixyl, Niacinamide dan Bakuchiol. Menjadi night cream 'holy graiil' karena kandungan-kandungan terbaiknya sehingga membuat kulit bisa lebih terhidrasi dan cerah. Kombinasi retinol dan bakuchiol akan mempertahankan stabilitas dan keaktifan retinol dalam waktu yang lebih lama. Faktanya, kandungan retinol rentan rusak dan mudah mengiritasi kulit. Dengan tambahan Bakuchiol maka dapat menenangkan sehingga kulit dapat lebih toleran terhadap retinol. Jadi, tidak perlu khawatir terhadap iritasi kulit akibat retinol!

Wardah Renew You Night Cream secara instan dapat melembapkan wajah. Keesokan paginya, wajah saya masih terasa lembap dan lebih kenyal. Kandungan Microcapsule Retinol dan Bakuchiol secara ganda memberikan tampilan wajah yang cerah dan flawless.

5. Wardah Renew You Eye Cream

Wardah Renew You SeriesWardah Renew You Series Eye Cream Foto: Foto: Wolipop

Wardah Renew You Eye Cream ini mengandung Peptide Matrixyl, Niacinamide, Bisabolol dan Bakuchiol. Perawatan mata ini diklaim memiliki instan blur effect yang dapat menyamarkan kerutan di bawah mata. Saya merasakan Wardah Renew You Eye Cream cepat menyerap di area bawah mata sehingga terasa nyaman digunakan.

Cara pemakaian krim mata yang tepat adalah dengan menggunakan jari manis dan pijatlah area bawah mata dan alis secara perlahan untuk melancarkan peredaran darah. Pemakaian teratur krim mata, dapat mengurangi kantung mata dan mata panda.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)