ADVERTISEMENT

Review: SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation MOP Beauty by Tasya Farasya

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 26 Sep 2022 19:32 WIB
SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta -

Tasya Farasya merupakan salah satu contoh beauty influencer yang sukses jadi pengusaha kosmetik. Banyak produk yang diluncurkannya laris manis dan diburu para penggemar maupun beauty enthusiast.

Foundation menjadi produk terbaru yang dirilisnya di bawah brand Mother of Pearl by Tasya Farasya (MOP Beauty). Foundation yang diberi nama SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ ini merupakan kosmetik hybrid yang memadukan makeup dan skincare.

Dalam keterangannya, foundation SO X-TRA! mengandung bahan-bahan yang bermanfaat merawat kulit seperti peptide, niacinamide dan allantoin. Selain itu produk ini juga dilengkapi perlindungan lengkap terhadap sinar UVA dan UVB yang berpotensi merusak kulit.

Foundation ini memiliki coverage medium to full dengan hasil akhir velvet matte. Dikemas dalam wadah berbentuk oval, produk ini juga dilengkapi kuas kecil untuk mempermudah aplikasi foundation ke wajah.

SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ Foto: Hestianingsih/Wolipop

Kemasan SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ terlihat cantik dan terkesan mewah, dengan bentuk oval berwarna silver dan efek hologram. Bagian bawahnya terdapat foundation cair berukuran 30 ml, sementara bagian atas diisi kuas kecil sehingga cukup praktis dibawa dan dipakai kapan saja.

Namun wadah berisi foundation cukup sulit untuk dikeluarkan. Perlu usaha lebih saat memencet kemasannya agar produk bisa keluar dalam jumlah yang diinginkan.

SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Konsistensi foundation cair dari Mother of Pearl by Tasya Farasya ini tidak terlalu encer ataupun pekat, tapi lebih creamy. Foundation ini lebih mudah dibaurkan menggunakan jari tangan atau spons ketimbang brush bawaan yang sudah terdapat di kemasan.

Seperti klaimnya, foundation ini memberi finish velvet matte pada wajah. Kulit terlihat tidak berminyak namun masih meninggalkan efek berkilau yang sehat. Noda-noda kecokelatan pada wajah pun tertutup sempurna sehingga memberi kesan flawless.

SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Foundation ini juga cukup tahan lama hingga enam jam sehingga cukup touch up menggunakan bedak tabur atau bedak padat saja. Selain itu makeup pun tidak mengalami cracked atau retak dan patchy setelah beberapa lama digunakan pada wajah.

Secara keseluruhan, dari sisi formula, SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ cukup nyaman digunakan, mampu menutup noda pada wajah dan tidak membuat kulit berminyak meskipun berjam-jam dipakai. Hanya saja dari segi kemasan, mungkin bisa ditempatkan dalam wadah yang lebih ergonomis.

SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++ dari Mother of Pearl by Tasya Farasya hadir dalam 12 shade yang cocok untuk kulit putih, terang, sawo matang hingga gelap. Produk ini dijual Rp 249.000 untuk ukuran 30 ml.



Simak Video "Orang Kaya! Tasya Farasya Nggak Tahu Uang Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)