ADVERTISEMENT

Review 3 Sunscreen Gel dari Brand Lokal dengan Efek 'Dingin' di Kulit

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 22 Sep 2022 17:30 WIB
Asian women applying face lotion. Ilustrasi wanita memakai sunscreen. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Sunscreen sangat penting dalam perawatan kulit. Memakai sunscreen setiap hari sebelum keluar rumah bisa mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar matahari.

Namun tak sedikit orang malas atau enggan pakai sunscreen. Kebanyakan produk sunscreen meninggalkan rasa lengket, berminyak atau terasa 'tebal'. Ada pula sunscreen yang menimbulkan white cast atau pilling sehingga tidak ideal dipakai di bawah makeup.

Seiring semakin berkembangnya teknologi di dunia kecantikan, kini produk sunscreen dirancang lebih nyaman bagi kulit tanpa mengurangi manfaatnya. Sejumlah brand pun menawarkan sunscreen gel dengan formula ringan.

Tak ketinggalan, beberapa brand kecantikan lokal juga meluncurkan sunscreen gel yang diklaim sangat ringan, nyaman serta memberi efek dingin di kulit. Wolipop pun sudah mencoba tiga produk sunscreen gel dari tiga brand lokal. Berikut review-nya:

1. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50 PA++++Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Foto: Dok. Somethinc

Sunscreen gel dari Somethinc ini memiliki perlindungan lengkap terhadap sinar UVA dan UVB, polusi, cahaya biru dari layar komputer atau ponsel juga inframerah. Produk ini dilengkapi molekul snowflakes yang diklaim memberi sensasi dingin pada kulit.

Tekstur sunscreen ini sangat ringan dan seperti klaimnya, watery, seperti 'meleleh' saat diaplikasikan ke kulit sehingga lebih mudah diratakan ke seluruh wajah hingga leher. Sensasi dingin atau sejuknya tidak terlalu terasa namun tetap memberi rasa nyaman layaknya memakai losion pelembap. Begitu diaplikasikan sunscreen ini terasa sedikit lengket, tapi setelah didiamkan 5-10 menit, rasa lengketnya hilang dan meninggalkan kesan lembap.

Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ cocok untuk kulit normal dan berminyak karena tekstur gel yang ringan, serta 'bersahabat' untuk makeup. Sunscreen gel ini dijual dengan harga Rp 125.000 untuk ukuran 50 gram.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++. Foto: Dok. Azarine

Sunscreen gel dari Azarine Cosmetics ini sempat viral dan jadi favorit para beauty enthusiast. Mempunyai manfaat perlindungan lengkap terhadap sinar UV, tapi bertekstur sangat ringan dan tak berminyak, membuat sunscreen gel ini banyak disukai, terutama bagi yang tidak suka pakai sunscreen.

Tagline 'Daily Skin Protection for Sunscreen Haters' yang ditulis pada kemasan pun dirasa tepat. Tekstur dari sunscreen gel ini juga watery, ringan serta mudah diaplikasikan pada wajah hingga leher. Sesaat setelah dipakai, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ langsung 'nge-set' dengan finish semi-matte. Sunscreen gel ini juga tidak terasa lengket, basah, maupun 'bergeser' saat dilapis makeup seperti foundation, concealer maupun bedak.

Bisa dibilang sunscreen gel ini pilihan sempurna untuk kulit berminyak. Namun bagi pemilik kulit kering, mungkin akan terganggu dengan efek matte-nya, sehingga perlu pakai moisturizer yang lebih melembapkan sebelum mengaplikasikan produk ini.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA+++ bisa dibeli di berbagai e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia dengan harga Rp 50 ribuan untuk ukuran 50 ml.

3. Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel

Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel.Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel. Foto: Dok. Trueve

Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel bisa jadi pilihan untuk yang mencari produk sunscreen sekaligus skincare. Selain memiliki SPF 50 PA++++ untuk perlindungan terhadap UVA dan UVB, sunscreen ini juga dilengkapi berbagai bahan untuk perawatan kulit seperti niacinamide, hyaluronic acid, ceramide-3 dan vitamin B5. Ketiga bahan ini bekerja melembapkan sekaligus memperkuat lapisan pelindung kulit.

Tekstur gel nya cepat meresap dan terasa ringan serta tidak meninggalkan rasa lengket maupun berminyak. Kandungan bahan-bahan skincare-nya pun membuat kulit tampak lembap tanpa terkesan berminyak.

Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel bisa jadi solusi untuk kamu yang tidak terlalu suka memakai skincare berlapis-lapis. Sunscreen gel ini juga memberi sedikit efek sejuk di kulit yang terasa nyaman. Untuk ukuran 30 ml, produk ini dijual seharga Rp 108.000.



Simak Video "Pentingnya Pakai Sunscreen Meski di Rumah Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)