ADVERTISEMENT

Mencoba Tren Cherry Lips, Filler Bibir yang Lagi Hits di Korea

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 26 Agu 2022 17:46 WIB
Teaser foto Taeyeon SNSD untuk single Weekend Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Beberapa tahun terakhir ini, injeksi filler bibir jadi tren di Korea Selatan. Ada sebuah tren filler bibir yang disebut sebagai cherry lips yang lagi booming di sana. Wolipop pun mencoba prosedur filler yang baru diperkenalkan di Indonesia.

Miracle Clinic baru saja menghadirkan prosedur cherry lips di klinik kecantikannya. Menurut pakar kecantikan di Miracle Clinic, dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM, cherry lips memberikan hasil membuat bibir yang tampak lebih sehat dengan efek bervolume lebih natural.

"Cherry lips memberikan efek bibir bervolume lebih natural dan plumping. Fokusnya hanya di bagian tengah bibir," ungkap dr. Ratna belum lama ini.

Mengenal Cherry Lips


Teknik filler cherry lips jadi tren baru kecantikan yang banyak dipromosikan di klinik kecantikan Korea Selatan. Filler bibir ini hasilnya tidak akan sama seperti bibir Kylie Jenner yang tampak tebal di seluruh bibir. Hasilnya akan terlihat lebih natural, namun terlihat lebih plumping.

Teknik cherry lips pada bagian tengah bibir atas dan bawah. Seperti dua buah ceri di tengah bibir atas, dan dua di bagian bawah. Bagian cupid bow juga dibuat lebih V sehingga lebih terdimensi.

Prosedur Cherry Lips


Sebelum melakukan filler, bibir dioleskan krim anestesi terlebih dahulu. Setelah 30 menit, dr. Ratna melakukan tindakan filler bibir. Diawali di bagian atas bibir untuk mendefinisi cupid bow. Untuk bagian bawah, dr. Ratna mengisi bibir di dua bagian tengah. Untuk mendapatkan efek lebih bulat, dr. Ratna menempatkan cotton bud agar mendapatkan kesan bibir terbelah.

Cherry lips, filler bibir yang tren di KoreaCherry lips, filler bibir yang tren di Korea Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Saat proses injeksi, terasa sedikit sakit. Namun masih bisa tertahankan berkat anestesia. Prosesnya pun tidak lama. Tidak sampai 15 menit, proses telah selesai. Secara instan. bibir pun terlihat lebih bervolume.

Setelah prosedur filler, ada rasa sedikit nyeri dan bengkak untuk beberapa hari. Namun setelah itu rasa nyeri dan memar akan menghilang dengan sendiri.

Setelah dua minggu melakukan filler bibir, hasilnya akan semakin terlihat. Bibir saya tampak lebih terdefinisi dan bervolume alami. Bibir saya yang sebelumnya begitu tipis, menjadi lebih seksi dan berisi dari sebelumnya.

Filler bibir bisa bertahan sampai enam bulan. Namun efeknya bisa lebih cepat hilang karena digunakan untuk makan, berbicara dan mengunyah. Filler bibir cenderung bertahan lebih pendek daripada filler di bagian wajah lainnya.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)