Konsultasi Kecantikan Kini Makin Mudah Lewat Aplikasi CantikID

Sponsored - wolipop Senin, 13 Sep 2021 17:06 WIB
adv cantikid Foto Dok. CantikID
Jakarta -

CantikID, aplikasi telekonsultasi kecantikan, produk, dan perawatan terintegrasi pertama di Indonesia dengan jaringan terluas resmi hadir menyapa wanita Indonesia.

"Melalui platform ini, perempuan Indonesia bisa mengetahui langsung informasi yang dibutuhkan untuk perawatan ragawinya. Cara penggunaanya seperti apa, kebutuhannya apa, dan itu akan didapatkan lewat CantikID," kata Founder sekaligus CEO CantikID Yunus Sapang dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Menurut Yunus, CantikID hadir sebagai jawaban dan solusi bagi perempuan Indonesia. Dengan satu genggaman tangan, kini perempuan Indonesia mendapatkan berbagai informasi, berkonsultasi dengan dokter dan ahli kecantikan, dan membeli produk yang dijamin kualitasnya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan CantikID, 85 persen pembelian produk kecantikan hanya berdasarkan pada rekomendasi atau iklan dan beberapa yang diinformasikan saudara atau teman.

"Dari 85 persen ini ternyata banyak masalah yang ditimbulkan, salah satunya mungkin adalah timbulnya masalah kesehatan, misalnya jerawat dan kulit yang kusam. Sehingga CantikID hadir menjadi solusi ataupun menjadi jalan bagi customer-customer yang telah kami survei, terutama dari kota tiier ke 2 dan 3," terang Yunus.

Selain itu, pandemi COVID-19 juga turut berimbas pada usaha kecantikan di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan adanya pembatasan sosial sehingga banyak klinik yang tutup, sedangkan biaya operasional mereka terus berjalan.

Untuk alasan itu juga, CantikID pun hadir memberikan solusi bagi pengusaha-pengusaha di bidang kecantikan, terutama owner-owner klinik sehingga mereka tetap bisa berjalan dengan bantuan platform CantikID.

"Kami juga melihat bahwa banyak sekali salon, barbershop, di mana mereka juga mengalami masalah yang sama dengan klinik-klinik kecantikan. Sehingga kami membuat integrasi mulai dari konsultasi, produk, dan booking. Sehingga nanti pada saat customer masuk ke platform kami, customer bisa melihat, bisa memilih, layanan apa yang akan dipakai," paparnya.

"Jadi platform ini kami buat tentu untuk menyelesaikan semua masalah-masalah yang ada. Baik dari masalah customer ataupun masalah pelaku-pelaku industri kecantikan saat ini," tambahnya.

adv cantikidFoto Dok. CantikID

VP Marketing CantikID, Julia Rampen mengatakan yang membuat CantikID berbeda dan menjadi platform telekonsultasi pertama di Indonesia adalah fitur telebeauty-nya.

Pada aplikasi CantikID tersedia layanan konsultasi online melalui chat dengan beragam dokter kecantikan dan perawatan, beauty advisors, dan MUA yang kredibel, bersertifikat, berpengalaman, dan ahli di bidangnya.

"Jadi fitur-fitur di CantikID ini saling terintegrasi, kita bisa chat dengan dokter kecantikan, lalu kita juga bisa memilih klinik kecantikan juga, dan setelah itu kita bisa menukarkan resep kita, lalu kita juga bisa langsung ke marketplace. Nah, sebenernya di situ yang membuat kami ini berbeda dengan yang lainnya," tutur Julia.

Usai melakukan konsultasi dengan ahli, kata Julia, customer juga dapat langsung memesan produk kecantikan dan perawatan hasil konsultasi (resep dan non resep) juga untuk pembelian langsung (tanpa konsultasi) lewat CantikID.

Julia mengatakan saat ini layanan beauty booking di CantikID tersedia mulai dari pukul 7 pagi hingga 8 malam. Namun tak menutup kemungkinan, ke depannya, pihaknya bersama dengan partner CantikID akan mencoba menyediakan fitur beauty booking dan konsultasi selama 24 jam.

Layanan booking klinik, salon/barbershop, dan homecare CantikID ini akan hadir di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota lainnya. Kehadiran CantikID juga mendapat apresiasi Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati.

Ayu mengaku terbantu dengan hadirnya aplikasi CantikID, terutama di masa pandemi yang saat ini banyak perempuan tak terkecuali dirinya berusaha untuk memaksimalkan waktu untuk tak ke luar rumah, namun tetap bisa mengontrol kecantikan mereka lewat handphone.

"Bagi saya CantikID sangat-sangat membantu banget. Apalagi aku bisa melakukan jasa konsultasi secara online untuk menemukan produk-produk atau treatment yang paling pas dengan kebutuhan aku sendiri," ungkap Ayu.

(Tagsite/Feri Tekno)