Review: It Bye Bye Breakout Powder, Bedak Tabur dengan Kandungan AHA/BHA

Vina Oktiani - wolipop Senin, 14 Sep 2020 14:00 WIB
It Cosmetics It Bye Bye Breakout Powder / Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Pemilik wajah berjerawat dan juga berminyak seringkali merasa bingung untuk memilih skincare ataupun makeup yang cocok dengan kulitnya. Salah-salah pilih, bukannya wajah mulus yang didapat, justru wajah bisa semakin berjerawat dan berminyak. Kali ini Wolipop berkesempatan untuk mencoba salah satu produk dari merek kecantikan asal Amerika, It Cosmetics, yaitu It Bye Bye Breakout Powder.

Bedak tabur yang satu ini memang ditujukan bagi para pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat. Pada bagian dus kemasan luar It Bye Bye Breakout Powder terdapat penjelasan mengenai kandungan yang ada di dalam bedak. Diantaranya ada Tea Tree, Colloidal Oatmeal, Sulfur, AHA/BHA Complex, Witch Hazel, dan Kaolin Clay.

It Cosmetics sendiri mengklaim bahwa produk-produknya dikembangkan oleh ahli bedah plastik dan telah teruji secara klinis. Untuk produk It Bye Bye Breakout Powder yang satu ini diklaim dapat memberikan hasil sempurna untuk membuat wajah terlihat lebih mulus dan bebas minyak.

It CosmeticsIt Cosmetics Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Namun karena bedak tabur ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid), maka kulitmu akan menjadi lebih mudah terbakar matahari. Itulah mengapa pada bagian kemasan dusnya diberi peringatan untuk menggunakan tabir surya dan mengurangi paparan sinar matahari sebisa mungkin.

It Bye Bye Breakout Powder ini terdiri dari tiga warna yang bisa dipilih, yaitu translucent, light medium, dan tan. Warna yang dicoba dan dipakai oleh Wolipop adalah translucent, sehingga cocok dengan warna kulit apapun.

Dilihat dari packagingnya, bedak tabur yang satu ini terlihat cukup simple dengan ukuran yang tidak besar. Berat dari bedak taburnya sendiri hanya 6.8 gram saja. Jadi sangat mudah untuk dibawa-bawa bepergian dan tidak akan memakan tempat. Selain itu, bagian tutupnya juga bisa digunakan sebagai kaca. Kamu juga tidak perlu khawatir karena bedak ini sudah dilengkapi dengan sponge untuk pengaplikasiannya.

Setelah digunakan, bedak tabur ini memang memberikan tampilan akhir yang matte dan wajah yang terlihat lebih mulus. Untuk tingkat coveragenya sendiri rendah, tidak bisa menutup dengan sempurna noda-noda yang ada pada wajah, sehingga kamu tetap perlu menggunakan bb cushion, foundation, atau concealer. Ketika dipakai seharian, bedak tabur ini terasa sangat ringan.

It Cosmetics(kiri) foto sesaat setelah pemakaian. (kanan) foto setelah 4 jam pemakaian It Bye Bye Breakout Powder. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Namun sayang, bedak tabur ini tidak bisa menahan minyak wajah dalam waktu yang lama. Setelah 4 jam pemakaian, wajah sudah mulai kembali terlihat berminyak. Yang paling terlihat berminyak adalah bagian hidung, pipi bagian dalam, dan dahi.

Tapi uniknya walaupun bedak tabur ini mengandung AHA/BHA, namun setelah dibersihkan, kulit wajah tidak terasa kering dan mengelupas. Jika kamu tertarik mencoba, It Bye Bye Breakout Powder ini dijual dengan harga sekitar Rp 350 ribu di online shop.

(vio/vio)