Review: Relaksasi Pijat Tangas Betawi di Ayana Spa Jakarta

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 22 Jan 2020 07:37 WIB
Ayana Spa Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta -

Spa menjadi salah satu cara untuk relaksasi tubuh. Selain dapat menghilangkan lelah, penat dan stres pun bisa terobati dengan perawatan ke spa. Salah satu treatment relaksasi adalah dengan pijat Tangas Betawi di Ayana Spa di hotel Ayana Midplaza, Jakarta.


Apa itu Tangas Betawi?

"Tangas Betawi lebih ke relaxing. Oilnya kita pakai yang lebih hangat untuk memberikan efek relaksasi," ujar Neneng Agustiyaningsih, Manajer Spa di Ayana MidPlaza Hotel saat ditemui Wolipop baru-baru ini.

Sebelum memulai spa, customer bisa menikmati fasilitas spa di Ayana Spa, seperti sauna. Sebelum melakukan pijatan, customer bisa masuk ke ruangan sauna yang hangat. Fungsi sauna untuk membuka pori-pori dan proses detoksifikasi.


Setelah 30 sampai 45 menit menghangatkan tubuh di sauna, customer bisa memulai melakukan perawatan spa yang diinginkan. Wolipop sendiri berkesempatan untuk mencoba perawatan Tangas Betawi.

Sebelum memulai pijatan, terapis akan menanyakan seberapa kuat tekanan yang diinginkan. Karena badan saya cukup pegal, saya meminta tekanan yang kuat untuk mengedurkan otot-otot yang kaku.

Review: Relaksasi Pijat Tangas Betawi di Ayana Spa JakartaRuangan Spa di Hotel Ayana MidPlaza Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop



Pijatan dimulai dari kaki hingga ke atas tubuh. Kamu bisa meminta terapis untuk melembutkan atau mengencangkan tekanan, sesuai dengan selera.

Terapis pun akan menanyakan bagian tubuh mana yang ingin difokuskan untuk dipijat. Saya sendiri meminta terapis untuk memijat lebih lama di area leher, punggung dan pinggang.

Saat terapis memijat, ada sensasi hangat dari minyak yang dipakai sehingga tubuh terasa lebih nyaman dan relaks. Minyak hanya yang digunakan berasal dari kacang kedelai.

Dijelaskan Neneng, Ayana Spa mengganti minyak VCO ke minyak kacang kedelai demi kenyamanan customer. Minyak kedelai lebih mudah menyerap ke tubuh, dan tidak meninggalkan residu lengket yang kerap kali mengganggu setelah spa.

Spa selama 90 menit itu pun berakhir. Di 15 menit pertama spa, jujur saja saya sudah 'dihipnotis' dengan kenyamanan sehingga saya tertidur pulas. Setelah pijat, customer kembali dibawa ke ruangan fasilitas spa untuk berendam air hangat untuk membuat tubuh semakin relaks.

Spa Tangas Betawi seharga Rp 550 ribu untuk 60 menit. Untuk 90 menit seharga Rp 750 ribu.



Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)