Deretan Influencer Wanita Ikut Ramaikan Wardah Beauty Fest 2020

Advertorial - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 00:00 WIB
adv wardah Dok. Wardah
Jakarta - Dalam puncak selebrasi 25 tahunnya, Wardah menggelar Wardah Beauty Fest 2020 'Cantikmu Siap Hadapi Dunia' yang berlangsung pada 3-4 Oktober 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Wardah Beauty Fest 2020 digelar virtual melalui Microsite Wardah dan YouTube Wardah Beauty yang bisa diikuti secara gratis.

Selama 25 tahun, Wardah terus berkomitmen membangun industri kecantikan Indonesia dan berinovasi mengembangkan formula berbasis ilmu dan teknologi modern. Hingga saat ini, Wardah telah diakui sebagai pelopor brand halal dan brand kecantikan nomor 1 di Indonesia yang mampu bersaing secara global.

"Sejak awal berdiri, komitmen kami adalah untuk menciptakan produk kecantikan halal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau sehingga dapat digunakan oleh seluruh perempuan Indonesia, juga memberikan manfaat bagi masyarakat serta lingkungan. Dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat, namun perjalanan kami masih panjang," ujar CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat.

Di momen kali ini, Wardah Beauty Fest 2020 menjadi bentuk kepedulian Wardah untuk terus menginspirasi wanita Indonesia. Dengan begitu wanita Indonesia bisa terus 'Feel The Beauty' dan memberikan inspirasi positif untuk membangun dunia yang penuh cinta, kasih, dan kebaikan.

"Sebagai brand kecantikan yang peduli dan mengerti keinginan setiap perempuan, selebrasi 25 tahun ini diwujudkan dengan menyelenggarakan Wardah Beauty Fest 2020. Membawa tema 'Cantikmu Siap Hadapi Dunia' kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendampingi perempuan Indonesia agar tetap semangat dalam berkarya, berprestasi, dan siap menghadapi dunia," ujar Brand Activation Manager Wardah, Shabrina Salsabila.

Di event ini, Wardah menghadirkan 4 sesi talkshow bersama para tokoh wanita inspiratif mulai dari content creator, influencer, brand ambassador Wardah, hingga global beauty expert. Ada juga hiburan music performance dari Hanggini, Yura Yunita, dan Chiki Fawzi yang semakin membuat Wardah Beauty Fest 2020 kali ini jadi seru dan meriah. Lalu, apa aja sih yang dibahas oleh para wanita inspiratif di Wardah Beauty Fest 2020 kali ini?

Inspirasi dalam Inisiasi

Bicara soal inspirasi, kamu tentu punya sosok atau idola yang menginspirasi. Nah, di sesi pertama Wardah Beauty Fest 2020 ini, Wardah menghadirkan talkshow bertema Inspirasi dalam Inisiasi bersama para wanita hebat Indonesia, yang tentunya menginspirasi Wardah untuk membuat sebuah inisiasi.

Di sesi ini, ada Komisi Utama PT Paragon Technology and InnovationNurhayatiSubakat yang berbagi cerita di balik kesuksesan Paragon danWardah. Nggak cuma itu aja, ada juga Ketua Umum Jabar BergerakAtaliaRidwan Kamil yang bercerita di balik munculnya programSekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita).

"Satu-satunya alat untuk membuat perubahan dalam diri perempuan adalah dengan merubah pola pikirnya melalui pengetahuan. Jadi, yang kami lakukan di Sekoper Cinta adalah mengubah mindset mereka sehingga keinginan untuk mengubah diri ada dalam dirinya. Jadi, harus dibangun dulu kepercayaan dirinya dan kesadaran akan potensi masing-masing," ungkap Atalia.

Selain itu, Pendidik, Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab serta Founder & President Director Binar Academy Alamanda Shantika pun juga hadir membahas tentang inisiasi dunia pendidikan di Indonesia.

Women & Science in Beauty Industry

Sesi 'Women & Science in Beauty Industry' mungkin menjadi salah satu sesi favorit para kaum wanita. Apa lagi kalau bukan karena hadirnya beauty influencer Tasya Farasya yang membahas tentang tren dan isu-isu kecantikan di masa depan.

"Sekarang berani orang sama makeup, kalau dulu tuh pas aku mulai tutorial segala macem agak beda dikit pasti dikomen. Kalau sekarang orang udah berani eksplor, main warna, berani lebih berekspresi, Jadi trennya juga lebih berani, akan lebih banyak warna, ada suatu warna yang bright, glittery, udah lebih less judgemental kayaknya," ujarnya.

Nggak cuma Tasya aja, sesi kedua ini juga menghadirkan beauty expert Affi Assegaf, global beauty expert Neelam Muizuddin, serta Chief of Research and Innovation Paragon Technology and Innovation dr. Sari Chaerunnisa yang membahas tentang tips dan trik memilih makeup dan skincare berdasarkan ingredients.

"Dalam memilih skincare kita harus kenali dulu tipe kulit kita sama goals-nya apa sih pakai skincare. Jadi ketika kita tahu tipe kulit dan goals kita, baru kita bisa tahu ingredients skincare yang cocok," ujar dr. Sari.

Product Launch: Hydra Rose

Baru-baru ini, Wardah resmi meluncurkan latest innovation skincare Wardah Hydra Rose Series. Seperti namanya 'Wardah' yang berarti mawar dalam Bahasa Arab, Wardah Hydra Rose merupakan rangkaian perawatan kulit halal pertama yang terbuat dari Avalanche Rose Oil dan 72 Hours Hydrating Active, yang mampu memberikan kesempurnaan hidrasi wajah yang seimbang hingga 72 jam!

"Dengan kandungan Rose Oil, dari mawar terbaik dari Eropa dan 72 Hours Hydrating Active akan menjaga dan mengunci hidrasi kulit kita hingga 72 jam," ujar Brand Executive of Wardah Face Care, Riva Malida Fadilah.

Dalam sesi ini, Riva juga menjelaskan tentang formula Wardah Hydra Rose Series yang memang dibuat khusus untuk kulit yang kering dan dehidrasi. Adapun Wardah Hydra Rose Series memiliki varian skincare lengkap mulai dari cleanser, serum, day gel, night gel, hingga toner.Di peluncuran kali ini, Wardah juga mengundang artis muda cantik berbakat, Tatjana Saphira, yang juga merupakan Brand Ambassador Wardah bersama Novia Sukmawaty selaku Senior Head of Wardah Mass, serta Affi Assegaf selaku beauty expert ternama di Indonesia.

"Jadi, Wardah Hydra Rose diciptakan khusus untuk kulit kering atau normal cenderung kering, dan kulit dehidrasi. Jadi, kulit kering ini kondisi genetik atau bawaan yang disebabkan oleh kurangnya larutan minyak dalam kulit. Sedangkan kulit dehidrasi merupakan kondisi yang bisa terjadi pada semua jenis kulit, yang bisa disebabkan oleh kurangnya kadar air dalam kulit, cuaca, paparan AC, atau aktivitas yang padat," paparnya.

Manfaat formula Rose Oil dan 72 Hours Hydrating Active dari Wardah Hydra Rose pun juga dirasakan Tatjana. Selama beraktivitas, ia mengaku memerlukan skincare yang dapat menghidrasi kulitnya. Pasalnya, dalam satu hari saja, Tatjana bisa sampai 6 kali gonta ganti makeup saat bekerja, yang tentunya sangat bisa mempengaruhi keseimbangan kulitnya.

"Kalau aku harus pilih salah satu produk favorit mungkin Petal Infused-Toner, dari packaging-nya aja udah cantik banget. Terus aku suka banget di dalam infused toner ada kelopak bunga mawar asli dan itu berasa banget ketika diaplikasikan ke kulit, seketika jadi terasa lebih seger dan lebih lembap," ungkapnya.

Impactful & Engaging Content

Tertarik menjadi content creator? Di sesi terakhir, Wardah Beauty Fest 2020 menampilkan para wanita inspiratif yang mengupas tuntas tentang cara membuat konten dan mendapatkan manfaat dari konten yang dibagikan di platform digital.

Pada sesi Impactful & Engaging Content, aktris cantik Zaskia Sungkar dan Country Strategic Partnership Manager of YouTube, Zaaura Pongai, membagikan tips untuk memulai karir menjadi YouTuber.

"Kalau menurut aku kita harus tau kita tuh sukanya apa sih, apa yang bisa menginspirasi orang banyak. Ada yang hobi masak, karena YouTube ini menariknya semua usia, jadi semua orang bisa memberikan informasi yang baik untuk orang lain," ujar Zaskia.

"(Yang terpenting) passion, memang menurut aku intinya just do something that you love karena ini tidak semudah kelihatannya. Kayak bener-bener channel lo adalah tanggung jawab lo sendiri," katanya.Selain Zaskia, salah satu beauty enthusiast ternama Indonesia, Suhay Salim, juga ikut berbagi tips dan trik cara menjadi content creator dalam sesi ini. Bagi Suhay, passion menjadi hal penting untuk memulai menjadi karir menjadi content creator.

Di samping menghadirkan Wardah Beauty Fest 2020, sebagai bentuk kepeduliannya di tengah pandemi, Wardah juga berkolaborasi dengan salah seorang perempuan progresif, yaitu dr. Nadhira Afifa untuk memberikan edukasi melalui kampanye #CaraBaruSalingJaga.

"Kami mengedukasi pentingnya untuk menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand gel, dan menjaga jarak) dan mengajak peserta untuk menjadi duta #CaraBaruSalingJaga dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran virus. Kampanye ini kami lakukan secara virtual dan juga bekerja sama dengan Yayasan Helping Hands dengan melibatkan peran teman-teman disabilitas," ujar dr Nadhira.

Di momen usia yang ke-25 tahun ini, Wardah juga akan meluncurkan berbagai program yang menginspirasi para wanita Indonesia. Salah satunya melalui Wardah Scholarship Program untuk para mahasiswi Indonesia.

"Wardah akan terus bergerak maju mewujudkan visi dan misi, menjalin kolaborasi lintas industri dan bersinergi. Untuk kedepannya, kami akan konsisten memenuhi tanggung jawab sosial dalam 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan sehingga kehadiran Wardah di masyarakat dapat terus memberikan kebermanfaatan dan kepedulian," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk skincare dan makeup Wardah bisa dilihat di sini. (adv/adv)