Main ke Kantor Bank BRI, Raffi Ahmad: Asyik Banget!

Advertorial - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 00:00 WIB
adv bri
Jakarta - Siapa sih yang nggak kenal Raffi Ahmad? Selain terkenal karena suka wara wiri di televisi, Raffi juga terkenal dengan koleksi mobil mewahnya. Baru-baru ini lewat channel YouTube Bank BRI, Raffi memamerkan koleksi mobil terbarunya. Berbeda dari mobil-mobil mewah dan sport koleksinya, kali ini Raffi membeli mobil klasik keluaran Land Rover Short Wheel Base (SWB) series yang kedua yang disebut Raffi sebagai mobil PUBG karena bentuknya yang mirip.

Namun, siapa sangka ternyata niat Raffi membeli mobil baru tidak didukung oleh Nagita Slavina. Bahkan, ia terlihat kesal lantaran ulah suaminya yang sering membeli mobil baru dan menyuruhnya untuk menabung.

"Udah ah, kamu mah beli-beli mobil mulu nabung kali," katanya.

Dalam video tersebut, Raffi mengaku ingin membeli mobil PUBG tersebut dengan tabungannya di Bank BRI Prioritas. Bahkan, ia langsung datang ke kantor Bank BRI dan menemui Direktur Human Capital Herdy Rosadi.

"Ya ini sekalian kebetulan kalau kamu oke aku mau ke bank BRI Prioritas, aku mau ambil uangnya mau aku bayar lunas," katanya.

Saat mengunjungi kantor Bank BRI, Raffi mengapresiasi terkait sistem kerja di Bank BRI. Berbeda dengan kantor-kantor pada umumnya, Bank BRI menghadirkan konsep serba flexible dan fun dalam bekerja.

"Ini juga menjadi salah satu pecontohan, Pak Herdy top banget develop semua human yang ada di sini. Rapih secara protokoler dan juga asyik banget. Suasanya asyik lho," kata Raffi.

adv bri

Herdy menjelaskan, konsep kantor Bank BRI memang khusus dibuat menyenangkan dengan harapan para karyawannya bisa menjadi lebih produktif dalam bekerja.

"Ini kita bikin serileks mungkin karena konsepnya kerja di BRI tuh has to be fun. Atmosfernya dibikin menyenangkan, harapannya more productive," ujar Herdy.

"Karena sekarang di mana-mana konsepnya flexi working. Bikin serba flexi, flexitime, flexiplace, kerja bisa dimana saja. Jadi, nanti sepanjang dia (karyawan) udah check in di aplikasi yang udah kita bangun, kita bisa tahu mereka dimana pada dasarnya. Yang penting tau mau ngerjain apa, kemudian atasan juga bisa input kerjaan," tambahnya.

Di tengah COVID-19, Bank BRI juga tetap menerapkan protokol kesehatan di kantor dengan melakukan pengecekan suhu, membatasi ruang kerja karyawan, dan meletakkan berbagai hand sanitizer dan wastafel di sekitar area kantor Bank BRI.

"Memang keren banget Bank BRI, dalam keadaan seperti ini memang kita kan satu dunia kena COVID. Tapi memang Bank BRI satu pelopor yang patut dicontoh dari aplikasi juga terdepan, cabang juga terbanyak di Indonesia," ujar Raffi.

Selain itu, Bank BRI juga terus berkomitmen mengedepankan kualitas para karyawannya dengan menerapkan BRI Culture Transformation Movement. Menurut Herdy, membangun kultur dalam sebuah perusahaan sangatlah penting. Hal ini bisa dimulai dari membangun para karyawannya.

"Kita sedang menggerakkan BRI Culture Transformation Movement, jadi culture-nya pengen achievement orientasinya tinggi. Kita pengennya orang-orang BRI orang yang passionate, yang berusaha memberikan yang terbaik buat bangsa ini. Bagaimana untuk mewujudkan itu? Harus dibangun kulturnya juga, jadi kita punya konsep bangun people-nya," jelasnya.

adv bri

Konsep kerja di bank yang terkesan kaku dan formal selama ini menjadi terpecahkan dengan adanya kantor Bank BRI yang modern dan berteknologi. Bahkan, Bank BRI juga menyediakan berbagai fasilitas untuk karyawan seperti gym, pantry, ruang bermain, dan lainnya.

"Ada tempay gym? Ya ampun Pak, keren banget. Wah, ini Bank BRI kalau ada di kepala kalian kaku seperti kantor justru ini seperti kampus. Lihat ada tempat fitness, tempatnya sangat futuristik," ujar Raffi.

"Jadi kerja di bank kalau pikiran orang kaku atau gimana, ternyata enggak ya santai asik. Itu guys kalau kalian pengen kerja di bank. Aku juga (sayangnya) aduh udah tua sih udah nggak bisa memulai karier lagi di bank. Tapi, bagi kalian yang muda-muda bisa langsung kalau di BRI top dan asik," katanya.

Kantor dengan desain modern dan santai memang menjadi hal yang booming saat ini. Konsep ini umumnya memang lebih sering diterapkan pada perusahaan industri kreatif dan juga e-commerce. Meskipun termasuk lembaga perbankan, Bank BRI ingin menghadirkan kantor yang nyaman bagi karyawan sehingga mereka menjadi nyaman saat bekerja sehingga menghasilkan output yang baik.

"Memang ini menjadi obsesi kita seperti yang saya bilang tadi kita ingin jadi home to the best talent karena Bank BRI sendiri pengen jadi the most valuable bank in Southeast Asia. Jadi, orang-orangnya pun kita bentuk khusus dengan cara beda. Kita jadikan anak-anak baru yang mau join Bank BRI aku menjanjikan dia gonna be a great leader someday karena kita membentuknya dari mulai leadership ditonjolkan," ujar Herdy.

[Gambas:Youtube]



(adv/adv)