Usir Tikus dari Dapur Paling Jitu Pakai Lem Super Lengket

Advertorial - wolipop Kamis, 18 Okt 2018 00:00 WIB
Foto: Shutterstock
Jakarta - Tikus merupakan hewan pengerat yang mengganggu. Selain membuat dapur kotor dan berantakan, hewan ini pun berisiko menularkan penyakit yang bisa berbahaya bagi manusia. Sehinga perlu diketahui cara membasmi tikus di dapur yang efektif.

Hewan ini juga termasuk yang cepat dalam berkembang biak. Jadi kalau sudah masuk ke rumah, harus cepat diusir agar tidak beranak pinak.

Ada beberapa cara untuk mengusir tikur di dapur. Anda bisa memanfaatkan boks kosong bekas teh peppermint beserta kantong teh kering yang tak terpakai. Letakkan boks tersebut di area yang sering dilalui tikus. Jangan lupa tambahkan beberapa gumpalan kapas yang disemprotkan dengan minyak beraroma peppermint di dapur dan tempat lainnya.

Cara lainnya adalah dengan merendam bola kapas ke dalam air yang diteteskan minyak peppermint. Letakkan bola-bola yang telah kering di tempat yang rawan ditemui tikus. Cara ini diyakini dapat mengusir tikus.

Cara yang lebih sederhana lainnya yakni dengan menyemprotkan pewangi beraroma herbal yang kuat di sekitar dapur. Bisa juga dengan menyemprotkan cairan cuka apel/vinegar dengan dua galon air.

Salah satu cara jitu untuk menghilangkan tikus dari dapur adalah dengan menggunakan jebakan lem. Namun jangan salah pilih memakai lem. Pilihlah lem yang benar-benar memiliki kerekatan yang kuat.

Lem tikus Cap Gajah merupakan lem khusus yang dibuat untuk menangkap tikus dan memiliki tingat kerekatan yang kuat. Selain itu, lem tikus Cap Gajah juga aman digunakan karena tidak beracun dan tidak berbau sehingga aman diletakkan di dapur yang harus higienis.

Untuk menggunakannya, Anda bisa memakai karton bekas sebagai alas untuk menaruh lem. Letakkan umpan di tengah perangkap dan tunggu hingga tikus menghampirinya.

Selain itu, bisa juga menggunakan papan. Oleskan lem secara melingkar letakkan umpan di tengahnya. Tak hanya aman, menangkat tikus dengan lem tikus Cap Gajah juga efektif dan efisien. Lem tikus Cap Gajah tersedia dalam varian 75 gr dan 100 ml. Dapatkan promo hingga 20% setiap pembelian Lem Tikus Cap Gajah di JD.ID dengan klik di sini. (adv/adv)