Ki Wongso Wijoyo
Zodiac Expert
Ki Wongso Wijoyo
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Zodiak

Sudah Merencanakan Pernikahan Tapi Ternyata Ibu Tak Merestui

- wolipop Senin, 08 Okt 2018 17:23 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya butuh solusi tentang rencana pernikahan saya yang tiba-tiba terungkap bahwa ibu saya sebenarnya tidak merestui. Saya sudah sangat yakin dan sayang tapi ketika saya tahu ibu saya tidak setuju atau berat, saya harus bagaimana? Sedangkan saya anak satu-satunya.

(Putri, 24 Tahun)

Jawaban:

Sebaiknya dibicarakan kepada ibu Snda dari hati ke hati, cari tahu dimana letak ganjalan yang ada di hati ibu Anda. Jika ditemukan letak permasalahannya sebaiknya segera saja dibicarakan kepada pasangan. Bicaralah dengan penuh kelembutan dan rasa sayang kepada ibu Anda, utarakan bahwa Anda perlu restu dan doa ibu agar dalam menjalani bahtera mahligai yang penuh tantangan dan ujian ini dapat langgeng selamat dan bisa sampai pada tujuan yang diidam-idamkan dan mampu membawa kebahagiaan bagi keluarga besar.

Berpikirlah positif kepada ibu Anda, tanamkan kepercayaan bahwa pilihan Anda sudah benar sehingga dia tidak perlu khawatir dan cemas. Maka dari itu perlu sekali pasangan menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan ibu anda, bukankah tak kenal maka tak sayang? Sehingga ibu Anda akan melepas anak satu-satunya dengan perasaan yang mantap dan penuh keyakina tinggi dan akhirnya akan merestui hubungan kalian.
(hst/hst)