Konsultasi Zodiak

Dekat Lagi dengan Mantan Kekasih yang Mengaku Pernikahannya Tak Bahagia

Astrologer Ki Wongso Wijoyo - wolipop Senin, 08 Okt 2018 17:19 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Dulu saya sempat menjalani hubungan dengan seorang wanita dan rasa yang saya punya ke dia sangat besar. Tapi dia meninggalkan saya dan pergi ke laki-laki lain. Setelah sekian lama dia menghubungi saya lewat FB. Ternyata dia sudah menikah dengan laki-laki yang berbeda.

Tak lama setelah kami komunikasi dia mulai menceritakan semua tentang ketidanyamanan rumah tangganya. Dia bilang selama ini menjalani rumah tangga yang tidak dia inginkan. Bahkan dia bilang tidak bahagia. Singkat cerita dia dan saya menjalin hubungan sampai sekarang. Tapi saya bimbang apa benar semua yang dia katakan itu.

Dia ingin hidup dan merasa bahagia dengan saya. Tapi di sisi lain suaminya tidak mau menceraikannya. Tapi dia tetap bertahan sampai sekarang. Saya mohon minta solusi mesti gimana? Terus terang saya dan dia punya ikatan batin yg kuat ini yang bikin saya bingung. Tolong kasih saya solusi saya sudah lelah dengan keadaan ini. Terima kasih.

(Beri, 32 Tahun)

Jawaban:

Sebesar cinta apapun Anda kepadanya sebaiknya bisa berpikir secara logis mendahulukan rasio daripada perasaan. Hubungan asmara yang mulai terjalin dengan mantan pacar Anda tersebut sebenarnya lebih atas dorongan hawa nafsu bukan cinta lagi, tapi setan mulai bermain di antara Anda dengannya. Lebih baik hindari bila perlu putus komunikasi karena secara hukum dia sudah bukan milik Anda lagi karena dia telah berumahtangga dengan pilihannya. Bukankah hidup itu adalah pilihan? Kalau memang dulunya dia telah memilih suaminya sekarang, lalu untuk apa Anda menjalin hubungan dengannya yang sudah tidak memilih Anda sebelumnya?

Kalau Anda menjalin hubungan kembali dengannya maka sama saja Anda ikut mengkhianati mahligai pernikahaan yang sakral dan mulia. Apa Anda tidak sakit hati jika nantinya istri akan melakukan hal serupa seperti mantan pacar Anda tersebut? Anda tak perlu cemas, apalagi ibarat bunga tahun ini Anda lagi mekar-mekarnya, maka akan cukup banyak kupu-kupu yang hinggap di bunga Anda tanpa dicari. Itulah ibaratnya bahwa bintang asmara Anda bersinar di tahun ini, jadikan kegagalan hubungan dengan mantan pacar sebagai suatu tahapan untuk pematangan jiwa dan kedewasaan.
(hst/hst)