Ki Wongso Wijoyo
Zodiac Expert
Ki Wongso Wijoyo
SEND YOUR QUESTION

Menghadapi Kekasih yang Acuh Tak Acuh dan Hubungan yang Tidak Jelas

Astrologer Ki Wongso Wijoyo - wolipop Senin, 05 Mar 2018 10:54 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya mempunyai kekasih dan sudah menjalin hubungan selama 1 tahun. Awalnya hubungan kami baik, jujur, terbuka dan komunikasi lancar. Tapi dulu saya pernah melakukan satu kesalahan yang dia anggap fatal, tapi dia bilang mau memberi kesempatan. Setelah berjalan satu tahun tiba-tiba dia mengungkit kesalahan lalu dan mengatakan tidak bisa memaafkan karena luka itu membekas untuknya.

Saya terus berusaha meminta maaf dan sangat menyesal. Tapi komunikasi kami sekarang memburuk, dia tertutup, beberapa akun medsosku pun diblokir. Tapi setiap saya tanya apakah mau dilanjutkan atau tidak dia selalu menjawab "tidak tahu" dan kemudian mendiamkan saya sampai sebulan lebih. Apakah saya harus berhenti dan melepaskannya meski dia tidak memberi kejelasan ataukah saya harus sabar untuk memahaminya?

(Yenny, 26 Tahun)

Jawaban:

Memang benar luka perlu waktu lama untuk benar-benar sembuh, tapi ada batas waktunya hingga luka itu sembuh. Itu bukan alasan bagi dirinya mengungkit masa lalu apalagi Anda telah menjaga sikap dan omongan agar si dia tak sampai terluka kembali. Segera minta kejelasan dari dirinya, apa masih mau berlanjut atau berhenti sampai di sini, dan Anda tak perlu ngotot memaksa dia untuk bersama.

Coba bisa berjiwa besar seandainya si dia memang mau memutus hubungan asmara ini karena sesuatu yang dipaksakan hasilnya akan kurang bagus ke depannya. Masih banyak kok yang antre untuk bisa menjalin hubungan dengan anda bahkan dengan kadar cinta yang lebih tinggi daripada kekasih Anda tersebut. Bukankah dicintai akan lebih membahagiakan daripada mencintai? Enjoy saja tak perlu dibuat tegang dan tak usah diambil pusing dengan tingkah polahnya. Bukankah cinta itu untuk mencari kebahagiaan bukan untuk mencari kesusahan dan penderitaan!
(hst/hst)