ADVERTISEMENT

Kisah Pegawai Raffi Ahmad Bisa Beli Rumah Rp 5 Miliar dalam Waktu 4 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 16 Jan 2023 16:02 WIB
Abrar RANS Entertainment Abrar RANS Entertainment Foto: Instagram @abrar_aabs
Jakarta -

Raffi Ahmad dianggap sebagai salah satu artis yang sukses mengembangkan kerajaan bisnis, termasuk dengan membangun RANS Entertainment. Para karyawan yang bekerja dengan keluarga Raffi dan RANS Entertainment pun sering jadi sorotan netizen. Selain dibawa jalan-jalan ke luar negeri, beberapa pekerja Raffi juga diketahui dapat gaji tinggi, termasuk Abrar. Abrar bahkan mengaku sudah bisa beli rumah mewah.

Dalam video terbaru yang dibagikan YouTube Noice, Abrar diwawancara oleh Raffi Ahmad untuk bicara mengenai kesuksesannya sebagai Senior Vice President RANS Entertainment. Raffi mengungkap jika Abrar sudah bisa membeli mobil Mercy, beberapa motor Vespa, dan rumah senilai Rp 5 miliaran dengan kolam renang. Hal itu didapatkannya hanya dengan bekerja dengan Raffi selama empat tahun.

"Awalnya gadung dengan RANS karena bekerja sama Raffi sejak awal Dahsyat di 2008. Sempat hampir di-PHK di 2018 lalu mundur dari perusahaan sebelumnya, sempat terombang-ambing lalu datanglah malaikat, ini bukannya 'peres'," kata Abrar.

Abrar RANS EntertainmentAbrar RANS Entertainment dan Raffi Ahmad Foto: Instagram @abrar_aabs

Raffi pun mempertanyakan keputusan Abrar untuk memilih bekerja di RANS ketika awal berdiri. Padahal Abrar sebelumnya sempat mendapat tawaran kerja dari perusahaan Korea dengan gaji hampir dua kali lipat. Pria tersebut pun mengaku bahwa sang bos adalah alasannya.

"Nggak perlu bekerja di perusahan internasional saya bisa foto sama Siwon, Ronaldinho, dan keliling dunia. Itu membuktikan tidak melulu harus kerja di perusahaan internasional untuk bekerja sesuai keinginan.

Pertama lihat siapa bosnya, kalau bosnya orangnya bisa dipercaya, bijaksana, barulah kita taklukan lingkungan sekitar, gimana kita adaptasi, kesejahteraan berasal dari bosnya baik atau tidak memperjuangkan kita," jelasnya.

Mereka juga sempat membahas bagaimana pekerjaan para pegawai di RANS Entertainment. Abrar tidak memungkiri bahwa tugasnya untuk mengurus konten YouTube RANS tidaklah mudah dan melelahkan. Tapi ia selalu melihat Raffi Ahmad sebagai panutan.

Abrar RANS EntertainmentAbrar RANS Entertainment dan Ronaldinho Foto: Instagram @abrar_aabs

"Gue pernah nggak enak badan, capek tapi benar-benar hilang ketika gue ngerasa malu sama bos gue, ketika waktu itu (Raffi) syuting Noice sampai 2:30 pagi tiba-tiba 4:30 udah di bandara dan jam 9:00 udah menghibur orang di Surabaya, langsung gue ilang capeknya," katanya.

Abrar pun bercerita mengenai rumah mewahnya yang ternyata didapatkan tak hanya dari penghasilannya di RANS Entertainment. Ia mengaku menerima cukup banyak pendapatan dari pekerjaan sampingan yang memang diperbolehkan Raffi Ahmad.

"Rejeki dari Aa Raffi waktu beli rumah Rp 2 miliar saat itu belum ada segitu, entah kenapa banyak rejeki karena Aa ngebolehin side job," ungkap pria yang sering membuat konsep konten digital, video klip, endorsement, jual beli mobil, dan kriptokurensi tersebut.

(ami/ami)