ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Anak Baca Buku Diary Ayah yang Telah Tiada, Temukan Fakta Bikin Nangis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 30 Des 2022 13:33 WIB
Kisah wanita yang menemukan buku diary milik almarhum bapaknya, yang ingin melanjutkan studi S-3 di Inggris. Tanpa sadar, sang anaklah yang mewujudkan impian tersebut. Momen ketika Trifty lulus kuliah di Inggris, didampingi oleh kedua orang tuanya viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @triftyqurrota.
Bogor -

Momen kedekatan anak perempuan dengan ayahnya memang memiliki beragam cerita dan kenangan yang tak dapat tergantikan oleh hal apapun. Seperti yang dialami oleh wanita ini, yang menceritakan baru menemukan buku diary milik almarhum ayahnya.

Berawal dari akun TikTok @triftyqurrota yang tiba-tiba menemukan buku diary milik ayahnya. Sampul depan buku diary tersebut terdapat tulisan Agenda 1987.

Trifty mengatakan keinginan ayahnya adalah ingin studi S-3 di Inggris. Tulisan tersebut menggunakan bahasa Sunda dan langsung membuat ia sedih usai membacanya.

"Pernah baca buku diary almarhum ortu? #studykeuk #studyabroad #kuliahkeluarnegeri #fyp #muslimtiktok. Aku baru tahu setelah ayahu meninggal ternyata...(wafat 2021). Ayah menulis di buku diary tahun 1987, bahwa ayah ingin kuliah S3 di Inggris. Aku tanpa sengaja nemu buku diary ayah di kamarnya setelah meninggal. Tahun 1987 aku belum lahir," tulis Trifty sambil menunjukkan buku diary milik ayahnya.

Ia menuturkan ayahnya sudah menjalani masa kuliah mulai dari S1 hingga S3 di Indonesia. Ayah Trifty merupakan rektor di Universitas Islam 45 di Bekasi.

@triftyqurrota Pernah baca buku diary almarhum ortu? #studykeuk #studyabroad #kuliahkeluarnegeri #fyp #muslimtiktok ♬ Tak Kan Hilang by Budi Doremi - Kopi Rona

Trifty merasa terharu karena dia kini kuliah di Inggris tanpa mengetahui ayahnya memiliki cita-cita yang sama. Kuliah di Inggris murni keinginannya sendiri dan tanpa sadar dia mewujudkan keinginan ayahnya.

"Waktu ayah masih ada, ayah tidak cerita kalau ayah pernah berkeinginan kuliah S3 di Inggris. Kuliah ke Inggris adalah keinginanku, bukan keinginan ayah. Aku secara tidak sadar mewujudkan impian ayah yang tertunda. Pantas saja ayahku terus-terusan tersenyum saat aku wisuda di Inggris," kenang Trifty.

Di akun TikTok miliknya, ia kerap memberikan inspirasi dan informasi tentang beasiswa dan serba serbi kuliah di luar negeri.

Kisah wanita yang menemukan buku diary milik almarhum bapaknya, yang ingin melanjutkan studi S-3 di Inggris. Tanpa sadar, sang anaklah yang mewujudkan impian tersebut.Kisah wanita yang menemukan buku diary milik almarhum bapaknya, yang ingin melanjutkan studi S-3 di Inggris. Tanpa sadar, sang anaklah yang mewujudkan impian tersebut. Foto: Dok. TikTok @triftyqurrota.

Unggahan wanita yang tinggal di Bogor, Jawa Barat ini sudah ditonton lebih dari 462,9 ribu Views dan mendapat 28 ribu Likes. Warganet rata-rata memberikan doa dan ikut sedih.

"Kamu hebat banget dapat ayah yang support banget 🥺🥺🥺🤗," ucap pengguna TikTok @Joseph Massiee.

"Wow... sukses terus anak cantik ... surga buat ayahnda ... aamin 🥰," saut akun @nacita / bude cute 💞.

"Mengseeediiiiih semoga Ayahnya dilapangkan kuburnya diampuni dosanya diterangi jalannya ya Allah🤲🏻🤲🏻😭😭," ujar akun @Ini Ibu Budi ❄️.

"MasyaAllah aku sangat terharu dan aku berkeiginan kuliah di luar negri, smg ank2ku yg mewujudkanya 🤲🤲," haru akun @Titi adya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghungi Trifty Qurrota Aini yang mengunggah video di TikTok menemukan buku diary milik ayahnya. Ia menceritakan kisah di balik unggahannya.

"Viideo itu tetang buku diary disimpan di kamar papa. Aku buka buku diary papa beberapa hari setelah papa meninggal dunia. Isi bukunya tentang rencana-rencana perkuliahan papa," ungkap Trifty kepada Wolipop.

Ketika usai membaca buku diary tersebut, Trifty tak kuasa menahan tangis. "Aku terharu ternyata selama ini papa pernah punya impian kuliah di Inggris," sebutnya.

Di akhir wawancara, Trifty menyampaikan visualisasikan lah impian kamu lewat tulisan atau gambar. "Kalau memang impian kita nantinya belum tercapai biasanya akan diraih oleh anak-anak atau cucu," pungkasnya.

(gaf/eny)