ADVERTISEMENT

90% Tubuhnya Bertato, Pria Ini Dilarang Bertemu Bos di Kantor

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 12 Okt 2022 09:01 WIB
King Body Art Foto: Instagram King Body Art
Jakarta -

Seorang pria yang dikenal sebagai King Body Art punya penampilan ekstrem karena 90% bagian tubuhnya dihiasi tato. Disebut orang paling bertato di Inggris, ia bahkan sampai mewarnai bola matanya. Karena wujudnya yang tidak biasa, kebanyakan orang mungkin berpikir lelaki itu berprofesi sebagai pentato tapi secara mengejutkan ia bekerja kantoran.

King Body Art yang tidak diketahui nama aslinya telah menghabiskan lebih dari £40.000 untuk modifikasi tubuh. Selain tato berwarna-warni di badannya, ia juga mewarnai bola mata hingga penuh hitam dan memotong puting agar bagian dadanya bisa ditato hingga menanam implan di tangan kanannya.

King Body ArtKing Body Art Foto: Instagram King Body Art

Pria asal Birmingham itu mengaku suka menjadi 'seni' berjalan meski penampilannya memang bisa menimbulkan pandangan negatif. Diakui jika awalnya, ia kesulitan untuk mencari pekerjaan dan sering diperlakukan berbeda karena penampilan.

Kepada Daily Star, King Body Art mengungkap berbagai perlakuan kurang menyenangkan. Ketika bekerja di sebuah call center, ia sering disembunyikan dari ruangan ke ruangan ketika para manajer datang berkunjung. Pria 42 tahun itu juga pernah dipindahkan di ujung meja yang tentu membuatnya merasa down.

"Aku secara pribadi kesulitan menghadapinya karena ada banyak perusahaan di luar sana yang mempekerjakan orang berdasarkan prestasi. Ada beberapa yang menerima modifikasi tubuh tapi kebanyakan seperti: LIhat orang-orang ini. Kamu terlihat berbeda dari orang lain di kantor kami. Kamu berbeda. Kamu tidak cocok dengan kriteria kami. Kami tidak akan mempekerjakanmu. Itu membuatku frustasi," ungkapnya.

King Body ArtKing Body Art Foto: Instagram King Body Art

Di Inggris, ada undang-undang yang melindungi para pekerja dari deskriminasi di tempat kerja. Meski begitu menurut King Body Art hal tersebut masih berpengaruhnya untuk kasusnya. Apalagi tak jarang ia mendapatkan tindakan kebencian. Ia sendiri pernah ditikam pada 2009 karena penampilan yang tidak biasa.

"Reaksinya bisa terkagum sampai tindakan kebencian. Penikaman itu menunjukkan bahwa setiap hari adalah bonus dan orang-orang hanya hidup dalam waktu yang terbatas," ujar pria yang pernah tampil dalam berbagai acara televisi itu.

King Body Art kini lebih aktif sebagai kreator konten yang aktif mengunggah konten di TikTok, Twitter, dan Instagram. Pria itu pun mengaku berencan untuk tambah tato awal tahun depan.

(ami/ami)
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya