ADVERTISEMENT

Murid Rekam Guru yang Diduga Ereksi, Jadi Kontroversi Dilaporin ke Polisi

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 02 Sep 2022 13:00 WIB
Ilustrasi merekam dengan ponsel Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deepak Sethi
Jakarta -

Pria yang berprofesi sebagai guru ini viral direkam oleh muridnya karena diduga ereksi di sela-sela mengajar. Peristiwa itu jadi kontroversi, hingga membuat sang murid dilaporkan sang guru ke polisi.

Peristiwa murid merekam guru yang diduga ereksi saat mengajar itu terjadi di sebuah sekolah menengah di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Seorang murid tak sengaja melihat sesuatu yang tak wajar pada tubuh gurunya yang sedang mengajar.

Dia kemudian mengeluarkan ponselnya dan merekam bagian tubuh guru yang diduganya ereksi itu. Wajah sang guru tidak diperlihatkan dalam rekaman videonya.

Pada saat itu sang guru tidak menyadari dirinya direkam diam-diam oleh muridnya. Hingga dia kemudian dipanggil oleh kepala sekolah pada 22 Agustus 2022. Sang kepala sekolah menanyai guru terkait rekaman video yang sudah viral di kalangan murid dan guru lainnya.

Guru yang diduga ereksi itu membantah rekaman yang viral itu. Dia mengklaim apa yang dilihat sang murid bukanlah ereksi, melainkan dompetnya yang menonjol dari balik celananya. Kepala sekolah memutuskan menerima penjelasan guru tersebut.

Dan pihak sekolah kemudian mengambil tindakan mendisiplinkan murid yang merekam gurunya diam-diam tersebut. Seperti dikutip Hype.my, tindakan murid tersebut dianggap sekolah sebagai bentuk ketidaksopanan terhadap guru.

Murid yang merekam gurunya diam-diam itu tidak hanya mendapat hukuman dari sekolah. Guru yang direkam juga melaporkan murid tersebut ke polisi pada 23 Agustus 2022. Dia merasa dipermalukan, reputasinya rusak dan keamanan pribadinya terganggu.

Seperti dikutip dari China Press, tindakan guru yang melaporkan muridnya ke polisi setelah direkam diam-diam dan disebut ereksi saat mengajar ini jadi kontroversi di media sosial. Sebagian netizen merasa pihak sekolah seharusnya melakukan investigasi lebih lanjut tak hanya mempercayai pembelaan sang guru. Menurut netizen jawaban guru yang menyebut bahwa dirinya tidak ereksi melainkan yang tampak menonjol dari balik celananya adalah dompet, dianggap tidak masuk akal.

Sebagian netizen lainnya juga ada yang membela si guru. Mereka yang membela juga menyebut murid tersebut tidak sopan karena merekam diam-diam bagian pribadi gurunya.



Simak Video "Kisah Guru dan Murid di Jakarta Timur Menikah Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)