ADVERTISEMENT

PM Sanna Marin Dikiritik Berpesta Liar, Kini Didukung Para Wanita di Dunia

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 22 Agu 2022 11:30 WIB
PM Finlandia Sanna Marin Pesta Foto: Twitter
Jakarta -

Sanna Marin kembali menuai kontroversi. Perdana Menteri Finlandia yang pernah menjadi pemimpin negara termuda itu beberapa kali kedapatan berpesta. Meski mendapat banyak kritikan yang menyudutkanya, wanita 36 tahun itu juga menerima tidak sedikit dukungan. Banyak wanita di seluruh dunia melakukan gerakan solidaritas untuk membela Sanna Marin.

Sebelumnya Sanna Marin telah memberikan pernyataan mengenai video pestanya yang viral. Mengakui berpesta liar namun Sanna menganggap hal yang dilakukannya adalah normal dan legal. Ia pun memastikan tidak mengkonsumsi narkoba meski memang minum alkohol. Sejumlah wanita yang setuju dengan mantan Menteri Transportasi dan Komunikasi tersebut beralih ke media sosial untuk memvideokan diri mereka sedang berdansa.

Untuk menunjukkan soladiratis kepada Sanna Marin, para wanita di Finlanda mengunggah video mereka ketika berpesta di Instagram dan men-tag sang pemimpin negara. Kumpulan video para pendukung Sanna pun jadi viral di Twitter.




Tak hanya itu, sejumlah netizen juga memuji kemampuan menari Sanna Marin. Mereka membandingkannya dengan perdana menteri Inggris Boris Johnson yang juga pernah kedapatan menari di sebuah pesta.

Beberapa waktu lalu Sanna Marin bikin heboh setelah videonya berpesta liar dengan sejumlah selebriti Finlandia di dua apartemen yang berbeda. Setelah Sanna Marin meminta maaf, masalah itu pun kembali jadi sorotan karena muncul video lain yang memperlihatkannya berdansa bersama pria yang bukan suaminya.



Perdana Menteri Sanna Marin kedapatan berdansa dengan artis Finlandia, Olavi Uusivirta. Dilansir News, video itu diambil di klub malam Klubi di Helsinki pada pukul 4:00 awal bulan lalu. Video tersebut cukup mengejutkan publik mengetahui Sanna sudah menikah. Tapi dalam postingan terbarunya, Olavi mengelak mereka ada hubungan lebih dari teman.



"Dia juga duduk di pangkuan dua pria yang berbeda. Dia menempatkan tangannya pada seorang pria dan pria itu menggenggam tangannya dengan lembut," kata sumber kepada Seiska. "Temanku dan aku bertanya-tanya apakah dia benar masih menikah. Cincinnya tampaknya masih dipakai," tambah sumber lain.

Sanna Marin bukan pertama kalinya terlibat kontroversi yang mendapat dukungan para wanita. Sebelumnya ia dikritik karena pakai baju berbelahan dada rendah. Ketika itu, sejumlah netizen ikut mengunggah foto mereka tampil demikian untuk menunjukkan solidaritas.

(ami/ami)