ADVERTISEMENT

Wanita Undang 70 Kolega ke Pernikahan, Hanya 1 yang Datang, Begini Ending-nya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 12:01 WIB
Bride sitting in a ceremony waiting restaurant. Sitting sad with head and flowers in her hands. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Selain saudara dan teman-teman dekat, biasanya para pengantin juga mengundang rekan kerja di hari pernikahan. Seorang wanita bahkan mengundang puluhan kolega untuk hadir di momen bahagianya. Tapi niat baik itu sayangnya malah membawa dampak yang kurang menyenangkan karena dari 70 orang yang diundang, hanya satu yang datang.

Kisah seorang pengantin jadi viral di media sosial China, Wanita tersebut merasa dipermalukan oleh teman-teman kerja. Bukan dirundung atau dijebak, wanita tersebut merasa kesal ketika hanya satu orang yang datang ke pesta pernikahannya. Padahal selama lima tahun bekerja, ia menganggap mereka punya hubungan baik.

Ketika menggelar acara pernikahan biasanya para pengantin hanya mengundang teman-teman terdekat atau bos mereka. Tapi karena merasa punya hubungan yang baik, wanita itu mempersilahkan semua orang di perusahaan untuk datang. Terlebih ia juga datang ke sebagian besar pernikahan mereka. Yakin banyak yang akan hadir, sang pengantin bahkan sudah menyediakan enam meja.

Tapi ternyata satu-satunya teman kerja yang datang ke pesta itu adalah anak buahnya yang tampaknya merasa terpaksa. Karenanya, wanita tersebut merasa dipermalukan di depan tamu-tamu undangan lain, terutama keluarga sang suami. DIlansir ET Today, sepanjang hari pernikahan, mempelai wanita pun tertunduk murung.

Setelah hari pernikahan yang kurang menyenangkan itu, si pengantin dikabarkan langsung mengajukan pengunduran diri. Ia mengaku tidak bisa lagi bekerja dengan orang-orang yang mempermalukannya. Apalagi ketidakhadiran mereka juga membuang-buang uang karena sudah menyiapkan makanan.

Ceritanya jadi viral di media sosial dan membuat netizen terbelah menjadi dua kubu. Ada yang setuju keputusannya untuk keluar dari perusahaan tapi tak sedikit pula yang menyalahkan. Beberapa orang merasa wanita itu berekspektasi terlalu tinggi dan tidak seharusnya mengundang semua kolega atau paling tidak meminta konfirmasi siapa saja yang bersedia hadir.

(ami/ami)