ADVERTISEMENT

Viral Kisah Wanita Dipecat 2 Kali karena Bentuk Tubuh Dinilai Terlalu Seksi

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 18:30 WIB
Nina Osegueda Foto: TikTok
Jakarta -

Ada banyak alasan seseorang bisa kehilangan pekerjaannya. Seorang wanita bernama Nina jadi viral di TikTok ketika mengungkap ia pernah dipecat karena bentuk badan. Nina bahkan sampai dua kali diberhentikan oleh perusahaan sebab penampilannya dinilai terlalu seksi.

Nina Osegueda menceritakan pengalamannya ketikadipecat. Dalam sebuah video ia mengaku dua kali dipecat di perusahaannya yang berbeda dengan alasan berpakaian tidak sopan. Tapi wanita 38 tahun itu sendiri mengaku bahwa bentuk badannya memang lebih berisi dari kebanyakan wanita dan ia tidak pernah sengaja memperlihatkan lekuk tubuh.

Dalam video yang sudah ditonton 5,5 juta kali tersebut, Nina menjawab pertanyaan seseorang mengenai pelajaran terkait pekerjaan yang tidak akan pernah dilupakan. Ia pun bicara soal pengalaman dipecat karena bentuk badan. Menurut Nina, bahwa masalahnya bukan pada busana. Seperti apapun pakaiannya, ia selalu dinilai kurang sopan karena tubuhnya yang sintal.

@ninaosegueda #stitch with @clayyedward i was reprimanded twice at 2 different pffices for dressing "inappropriately". it's just my shape. 🤷‍♀️ #bodyimage #bodyimageissues #body #hips #thicc #officelife ♬ original sound - Nina Osegueda

"Aku belajar bahwa tidak peduli betapa rapinya aku berpakaian, tubuhku sangat mencuri perhatian hingga aku tidak akan pernah bisa berpakaian cukup pantas untuk tempat kerja," ungkapnya.

Dalam postingan tersebut, Nina mengenakan dress hitam yang memang terlihat formal dan biasa dipakai wanita yang bekerja di perusahaan. Tapi ketika menunjukkan bagian belakang tubuhnya, Nina memang terlihat memiliki lekuk tubuh yang membuatnya terlihat seksi.

@ninaosegueda Reply to @champagnepchz ladies have it hard #curvygircommunity #curvy #curvygal #thicc #hips #latina #bodypositivity #bodyimage #bodyimageissues ♬ Queen of Hell (Album Version) - A Sound of Thunder

Nina mengaku dulu bekerja sebagai software trainer. Kedua manajernya mengatakan ia terlalu seksi ketika memakai busana kerja. Ia sendiri mengatakan sudah sering mendapatkan perhatian dan perlakuan kurang menyenangkan karena tubuhnya sejak remaja. Hal itu menjadi perbincangan netizen yang merasa wanita diperlakukan tidak adil hanya karena bentuk tubuh alami mereka. Masalah serupa pun dialami wanita karier lain.

"Temanku juga punya masalah ini, tubuhnya berisi tapi selalu dipanggil HRD karena komplain, tidak peduli bagaimana tertutupnya penampilan dia, itu menyedihkan," "Supervisorku mengirimku ke HRD karena seorang wanita merasa terancam karena caraku berjalan dan dia ingin menuntut," "Sebagai anak kecil di SMP aku berpakaian sesuai aturan menggunakan pakaian yang sama dengan anak perempuan lain, hanya aku dipanggil," tulis netizen.

(ami/ami)
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya