ADVERTISEMENT

Cemas Belum Naik Gaji? Terapkan 4 Sikap Ini di Tempat Kerja

Hanifah Widyas - wolipop Senin, 11 Jul 2022 10:33 WIB
DANA Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setiap karyawan pasti ingin terus meniti kariernya hingga meroket dan mengalami kenaikan gaji. Sayangnya, meraih kedua hal tersebut bukanlah hal yang mudah jika mengingat persaingan yang ada di dunia kerja.

Pasalnya, setiap orang harus bersaing dengan karyawan lainnya agar dapat meriah posisi yang diinginkan. Bahkan, persaingan itu kerap terjadi antar sesama rekan kerja.

Dilansir dari berbagai sumber, agar karier semakin dan meroket dan mengalami kenaikan gaji, berikut 4 sikap yang perlu dimiliki saat di dunia kerja.

1. Memiliki Inisiatif

Karyawan yang memiliki inisiatif dan diterapkan saat bekerja cenderung akan dinilai sebagai pribadi yang kompeten. Hal ini disebabkan karena memiliki inisiatif artinya memiliki sebuah motivasi diri. Sikap inilah yang menjadikan karyawan aset bagi perusahaan dan memungkinkan untuk ditawari kenaikan gaji!

Tidak hanya itu, ketika kamu menawarkan sebuah bantuan berdasarkan inisiatif pribadi, rekan kerja bahkan atasan akan menghargai hal tersebut karena dianggap meningkatkan efisiensi dan membuat pekerjaan semakin mudah.

2. Bisa Diandalkan

Perusahaan sering kali mencari karyawan yang dapat mereka percaya untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Biasanya, perusahaan ingin karyawan dapat selalu memberikan apa yang mereka minta.

Karyawan yang terus menunjukkan jika dirinya bisa diandalkan dan secara konsisten mampu memberikan hasil pekerjaan yang baik bisa menjadi jalan untuk ditawari kenaikan jenjang karier dan gaji. Perusahaan tentunya tidak akan menyia-nyiakan pribadi yang memiliki sikap tersebut.

3. Memiliki Sikap Positif

Karyawan yang memiliki sikap positif, baik saat bekerja dalam tim maupun individu, biasanya disenangi oleh perusahaan. Sikap positif yang dimiliki oleh karyawan akan membuat lingkungan kerja terasa menyenangkan.

Selain itu, sikap positif dalam dimaknai sebagai proyeksi rasa antusias dalam bekerja. Melihat semangat dan sikap positif yang dimiliki oleh karyawan, tentunya membuat perusahaan tidak ragu untuk melakukan penawaran perihal naik gaji.

4. Mau Belajar Hal Baru

Mempelajari hal baru akan mengembangkan keahlian serta pengetahuan karyawan. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapat ilmu baru, antara lain bertanya jika tidak paham, membaca buku terkait dengan pekerjaan, dan menghadiri seminar. Dengan mempelajari hal baru, kamu membuktikan nilai dan komitmen untuk memperbaiki diri secara pribadi serta profesional.

Itulah keempat sikap yang perlu kamu miliki untuk menunjang karier serta gajimu di tempat kerja. Keempat tips tadi bisa bantu kamu untuk memproteksi diri dari rasa cemas saat memikirkan gaji. Sama seperti sistem keamanan berlapis DANA Protection, yang melindungi para pengguna DANA dari rasa cemas.

DANADANA Foto: DANA

Salah satu contohnya adalah dengan adanya PIN DANA, Kode OTP dan DANA Viz yang membuat setiap transaksi para pengguna DANA jadi lebih aman.

Bahkan jika terjadi suatu kendala pun, para penggunanya bisa Bebas Cemas karena ada fitur Pusat Resolusi di aplikasi DANA yang siap membantu kapanpun di butuhkan. Di fitur ini, para pengguna DANA bisa langsung melaporkan kendala yang dialami sekaligus memantau proses penyelesaian kendala tersebut. Plus, di fitur ini juga bisa langsung menghubungi DANA Customer Care 24 Jam lho!

Bikin Bebas Cemas & #BebasDrama banget kan? Jadi tunggu apa lagi, untuk masalah gaji, segera keempat sikap tadi. Kalau untuk keperluan transaksi, yuk segera download & pakai DANA!



Simak Video "Merdeka Finansial Bersama Dana"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)