ADVERTISEMENT

Stephanie McMahon, dari Pegulat Jadi CEO WWE Setelah Ayahnya Kena Skandal

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Jul 2022 19:30 WIB
stephanie mcmahon Foto: Instagram @stephanimcmahon
Jakarta -

Stephanie McMahon baru-baru ini ditunjuk sebagai CEO WWE (World Wrestling Entertainment) menggantikan ayahnya, Vince McMahon. Sebelumnya wanita tersebut dikenal sebagai pegulat dan pernah menempati jabatan Chief Brand Officer dari perusahaan yang kini dipimpinnya.

Wanita 45 tahun memang dekat dengan dunia gulat. Selain lahir dari ayah yang merupakan pegulat profesional, komentator dan promotor, ia juga menikah dengan Triple H atau Paul Levesque.

stephanie mcmahonstephanie mcmahon dan suaminya, triple h Foto: Instagram @stephanimcmahon

Hubungan Stephanie McMahon dan Triple H menjadi sorotan para penggemar WWE. Sebelumnya hubungan mereka pernah ditentang oleh sang ayah yang membuat keduanya sempat putus. Tapi setelah itu, pasangan ini malah mendapat lampu hijau dari Vince dan akhirnya menikah pada 2003.

"Jadi dia menyatukan kami lalu membuat kami putus lalu kami kembali pacaran lagi dan jika itu sudah ditakdirkan, itu sudah ditakdirkan," katanya dilansir Us Magazine.

stephanie mcmahonstephanie mcmahon dan ketiga putrinya.Foto: Instagram @stephanimcmahon

Sebelum jadi CEO, ia sempat aktif di ring sebagai wrestler sejak akhir 90an. Pertandingan terakhir Stephanie McMahon adalah pada 2018 di WrestleMania 34 dengan suaminya melawan Ronda Rousey dan Kurt Angle. Setelahnya, ibu tiga anak itu memilih untuk fokus pada perannya dalam pengelolaan WWE.

Beberapa waktu lalu Stephanie McMahon terpilih menjadi CEO WWE tapi sejauh ini statusnya masih sementara. Padahal pada bulan Mei, ia sempat mengumumkan akan mundur dari jabatannya sebagai CBO karena ingin fokus pada keluarga. Ketika itu, suaminya juga baru saja menjalani operasi jantung.

Dilaporkan Business Insider, sang ayah sebagai CEO memang ingin mengganti posisi anaknya agar bisa mendorong lebih banyak sponsor. Tapi tak lama kemudian, Stephanie McMahon malah diangkat sebagai CEO baru setelah ayahnya terkena kasus.

Vince McMahon sendiri mundur dari posisinya setelah para dewannya diinvestigasi karena kasus suap. Vince disebut memberi uang tutup mulut pada mantan karyawannya agar tidak membocorkan perselingkuhan mereka.

stephanie mcmahonstephanie mcmahon dan ayahnya, vince mcmahon Foto: Instagram @stephanimcmahon
(ami/ami)