ADVERTISEMENT

John Cena Dituding Manfaatkan Krisis Ukraina untuk Promosi 'Peacemaker'

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 26 Feb 2022 16:30 WIB
MIAMI, FL - DECEMBER 08:  John Cena is seen on the set of Despierta America to promote the film Ferdinand at Univision Studios on December 8, 2017 in Miami, Florida.  (Photo by Gustavo Caballero/Getty Images) John Cena. Foto: Getty Images
Jakarta -

Sejumlah selebriti dunia mengekspresikan keprihatinan atas perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, termasuk John Cena. Namun pegulat yang alih profesi jadi aktor ini justru banjir kritikan.

John Cena dituding memanfaatkan situasi konflik yang sedang memanas tersebut untuk promosi serial yang dibintanginya, 'Peacemaker'. Kritikan bermula dari unggahan pria 44 tahun itu di Twitter.

"Andaikan saya bisa memanggil kekuatan #Peacemaker di dunia nyata, saya rasa inilah saat yang tepat untuk melakukannya," tulis John Cena di Twitter, Kamis (24/02/2022).

PeacemakerPenampilan John Cena di serial Peacemaker. Foto: dok. WarnerMedia

Unggahan itu langsung viral tapi juga menuai kritikan dari netizen. John Cena dianggap tidak peka dengan situasi perang yang sedang terjadi. Di mana peperangan hanya akan menyisakan duka dan luka bagi rakyat yang jadi korban.

"Waktu yang tepat untuk memberikan tagar pada serial kamu untuk jadi trending. Bukankah itu sangat tidak peka?" cuit netizen.

"Cuma mau bilang tidak pernah ada momen yang pantas untuk berkata seperti itu, khususnya saat ini," tulis netizen lainnya.

"Saya harap kamu tidak bermaksud kurang ajar dengan menggunakan situasi ini untuk promosi pertunjukanmu. Kamu memang tidak memiliki kekuatan peacemaker tapi kamu punya uang dan status. Tolong berdonasi untuk membantu Ukraina atau menyebarkan tautan donasi," ujar netizen lagi.

Sementara itu per Jumat (25/02/2022) pagi, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan setidaknya 137 warga sipil terbunuh dan ratusan lainnya telruka akibat invasi Rusia. Volodymyr pun mengungkapkan rasa bela sungkawa dan menyebut mereka 'meninggal sebagai pahlawan'.

"Mereka (Rusia) membunuh orang-orang dan mengubah kota yang tenang jadi target militer. Itu tindakan yang keji dan tidak akan pernah termaafkan," pungkasnya.



Simak Video "Viral Video Ayah di Ukraina Nangis Saat Antar Putrinya Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya