ADVERTISEMENT

Sosok Indah Puspita Sari, Bintara yang Dapat Nilai Tertinggi di Kopassus

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Jul 2022 15:00 WIB
Serda (K) Indah Puspita Sari Foto: Instagram @penkopassus
Jakarta -

Baru-baru ini sebanyak 15 Bintara Siswa mengikuti upacara penutupan Dikbami Saigarplinpid setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Dalam acara tersebut, seorang lulusan mendapat sorotan karena prestasinya. Adalah Indah Puspita Sari, wanita yang memperoleh nilai tertinggi di Kopassus (Komandan Pasukan Khusus).

Serda (K) Indah Puspita Sari baru saja menerima ijazah di acara penutupan pendidikan Bintara Penyelesaian Pelanggaran Disiplin TA 2022. Dalam upacara yang diadakan di Ruang Sidang Semu Pusdikkum Kodiklatad pada Rabu, (29/6/2022) itu, ia mendapat apresiasi karena lulus dengan nilai NPA tertinggi, 890.92.

Serda (K) Indah Puspita SariSerda (K) Indah Puspita Sari Foto: Instagram @penkopassus

Indah Puspita Sari. Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) dinyatakan lulus setelah menjalani pendidikan pengembangan spesialis Bintara khusus kecabangan hukum. Setelah menjalani Dikbangspes (Pendidikan pengembangan spesialisasi) tersebut, wanita dari Satuan Kopassus 'Baret Merah' itu pun diharapkan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan secara teori demi mewujudkan Bintara yang profesional.

Dalam upacara yang dipimpin Komandan Pusat Pendidikan Hukum (Danpusdikkum) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), Kolonel Chk Rudi Mulyadi tersebut Indah terlihat berbangga dengan prestasinya.

Serda (K) Indah Puspita SariSerda (K) Indah Puspita Sari Foto: Instagram @penkopassus

Dalam foto yang diunggah di Instagram @penkopassus, ia pun terlihat mememerkan ijazahnya di depan slogan institusi pendidikan itu seolah siap untuk memajukan corp. Senyum manis Indah mengisyaratkan bahwa kerja kerasnya selama ini sudah terbayar.

Di kolom komentar Instagram, prestasi Indah Puspita Sari mendapat banyak dukungan dari netizen. Banyak pula sesama wanita yang terinspirasi untuk menjadi bagian dari Kopassus seperti dia.

(ami/ami)