ADVERTISEMENT

Wanita Ini Dibayar Rp 2,1 M untuk Ajari Orang Cara Bertahan Hidup Saat Kiamat

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 16:00 WIB
Diana Hamill Page Foto: Dok. Wild Harvest School
Jakarta -

Seorang wanita bernama Diana Hamill Page membuktikan banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan. Wanita tersebut menjual kemampuannya hidup di alam untuk diajarkan kepada orang-orang yang takut kiamat. Diana bisa mengantongi lebih dari Rp 2 miliaran dengan membagikan cara bertahan saat harus hidup tanpa listrik atau bahan bakar setelah terjadi bencana.

Diana Hamill adalah wanita yang terbiasa hidup di jalan. Selama lima tahun, ibu tunggal tersebut sempat melepas rumah beserta barang-barang lain untuk tinggal di mobil karavan bersama tiga anaknya. Tak punya kediaman tetap, ia pun mengajari putra dan putrinya cara mencari makanan, mengawetkan, menembak, membangun tenda, dan hal-hal lain agar bisa bertahan hidup bahkan saat terjadi kiamat kecil.

Wanita 50 tahun itu kemudian menggunakan ilmu dan pengalamannya untuk diajarkan pada yang lain. Sejak 2006, ia meluncurkan Wild Harvest School untuk orang-orang yang ingin tahu cara hidup di alam, termasuk ketika terjadi apokalips. Diana yang menguasai berbagai kemampuan termasuk bela diri hingga memasak itu mengatakan jika insting bertahan hidupnya semakin kuat sejak jadi ibu.

Diana Hamill PageDiana Hamill Page Foto: Dok. Wild Harvest School

"Aku ingin melindungi masa depan anak-anakku. Aku perlu menguasai kemampuan-kemampuan yang kita butuhkan ketika dihadapkan dengan situasi tanpa daya jadi aku bisa menyelamatkan mereka. Aku merasa aku perlu mengajarkan anak-anakku hingga mereka bisa berkontribusi pada lingkungan. Aku pikir kemandirian dan membentuk komunitas yang tangguh butuh orang yang tangguh," katanya dilansir Dailymail.

Sejak menjual rumahnya, Diana mulai mengeksplor cara-cara untuk benar-benar bertahan hidup di luar. Ia pun menjual banyak barang karena merasa seharusnya sebuah benda paling tidak punya dua fungsi agar tidak sia-sia. Selama tinggal di mobil karavan, Diana memang bisa lebih hemat.

"Anak-anakku adalah hidupku. Aku ingin hidup di lingkungan yang kondusif untuk kebahagiaan mereka. Kami berjalan di alam dan makan makanan paling segar dan sehat. Aku membuang segalanya dan aku dalam perjalanan membebaskan diriku sendiri dan berkoneksi dengan alam," ujar Diana.

Diana Hamill PageDiana Hamill Page Foto: Dok. Wild Harvest School

Keluarga mereka sudah kembali tinggal di rumah sejak 2010 ketika anak-anaknya yang berusia 20an beranjak dewasa. Tapi wanita itu mengaku akan segera kembali hidup di alam.

"Aku sangat bangga kepada anak-anakku, mereka hidup normal dan bisa melakukan yang semua orang lakukan tapi mereka bisa menjahit, memanggang, dan membuat sesuatu. Mereka masih bisa bersosialisasi tapi punya kemampuan ini. Dan aku harap pengajaranku bisa membantu banyak orang bertahan di alam," kata Diana.

Diana sendiri memungut bayaran sekitar £18 (Rp 326 ribuan) hingga £160 (Rp 2,8 jutaan) untuk para klien. Dalam setahun, penghasilannya dari mengajarkan orang cara bertahan hidup di alam bisa mencapai £120.000 atau Rp 2,1 miliaran.

(ami/ami)