ADVERTISEMENT

Dicibir Halu, Bagaimana Wishlist Wirda Mansur Berdasarkan Metode 'SMART'?

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Apr 2022 18:02 WIB
Foto: Instagram @wirda_mansur Foto: Instagram @wirda_mansur
Jakarta -

Wirda Mansur, kembali jadi sorotan netizen. Setelah bicara soal jejak akademisnya yang membingungkan, baru-baru ini viral daftar keinginan dalam 10 tahun ke depan yang pernah dibuatnya. Dalam tulisannya, Wirda menyebutkan tujuan-tujuan besar, seperti berpenghasilan Rp 100 miliar sehari. Bukan hal yang salah untuk punya mimpi, tapi banyak orang yang merasa sangsi.

Membuat daftar mimpi atau tujuan hidup adalah langkah yang sangat baik untuk mencapai kesuksesan. Selain sebagai motivasi, wishlist juga bisa membuat hidup jadi lebih terarah.

Daftar cita-cita Wirda pun menjadi perhatian Jonathan End. Pria yang dikenal sebagai growth consultant tersebut membuat analisanya. Ternyata tak selalu buruk, beberapa cita-cita yang dituliskan Wirda Mansur dinilai memenuhi syarat berdasarkan dari metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound) yang sering dijadikan acuan dalam mengurutkan cita-cita atau target bisnis.

[Gambas:Instagram]



Dalam cuitannya yang viral, Jonathan menyebutkan jika sejumlah impiannya masuk kategori Specific. Hal itu dinilai baik karena membuatnya tujuan lebih terarah. Tapi pria yang membuka jasa curhat berbayar itu juga menyoroti ada beberapa yang kurang jelas, misalnya untuk tujuan jadi orang penting di Indonesia.

"Kalau tujuan tidak jelas, jadinya bingung mau gerak ke arah mana. Mungkin perlu mendefinisi orang pentingnya apa dulu, misal menteri/presiden, pengusaha, tokoh agama, aktivis," tulisnya.

Wirda juga dinilai bagus dari segi Measurable, karena hampir selalu memasukan angka sebagai acuan kesuksesannya seperti hafal 10 ribu hadits. Dengan begitu, evaluasi progres dari tujuan itu jadi lebih mudah.



Selanjutnya
Halaman
1 2