7 Fakta Vanessa Khong, dari Selebgram Kecantikan Jadi Tersangka Kasus Binomo

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 11:02 WIB
Intip Momen Vanessa Khong dan Indra Kenz Saat di Kulineran di Luar Negeri Foto: Instagram/vanessakhogg
Jakarta -

Vanessa Khong, mantan pacar Indra Kenz, telah ditetapkan sebagai tersangka baru kasus dugaan penipuan terkait aplikasi Binomo. Wanita tersebut dituduh menyamarkan dana hasil kejahatan mantannya. Vanessa sendiri sebelumnya dikenal sebagai selebgram yang sering memamerkan pose cantik dan gaya hidup mewah. Berikut tujuh fakta Vanessa Khong.

Selebgram Kecantikan
Vanessa Khong yang kini ditetapkan jadi tersangka kasus Binomo sebelumnya dikenal sebagai selebgram. Di Instagram, wanita cantik itu sering membagikan konten kecantikan. Ia pun dikenal jago makeup dan membuat riasan ala Halloween. Vanessa juga kerap di-endorse berbagai brand dan memamerkan gaya stylish-nya ketika liburan ke luar negeri kepada 488 ribuan follower.

Vanessa Khong, Indra KenzVanessa Khong Foto: dok. Instagram

Punya Banyak Bisnis
Selain selebgram, wanita kelahiran 2001 itu pun diketahui memiliki sejumlah bisnis. Dilihat dari bio akun Instagram-nya, ia adalah pemilik dari Red Wolf Bar & Louge, salon Beauty By Khong, dan brand busana Samoor.

Sudah Putus dari Indra Kenz
Vanessa Khong sendiri mengaku sudah tidak punya hubungan dengan Indra Kenz dan tidak ingin dikaitkan dengan masalah hukum yang menimpanya. Hal itu diungkapkan setelah Indra ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Soal ini aku nggak pernah komen apa pun dan aku no comment karena nggak mau bahas. Nggak etis saja masalah pribadi jadi konsumsi publik. Intinya aku cuma mau bilang bahwa kasus dia yang sekarang nggak ada hubungannya sama aku dan keluarga aku," katanya di Instagram.

Bongkar Indra Kenz Pinjam Rumah
Meski tak mau dikaitkan, Vanessa mengakui bahwa ia pernah terlibat dalam pembuatan konten Indra Kenz. Ia bahkan pernah meminjamkan rumah milik keluarganya yang diakui milik sang mantan.

"Dan ini semua juga konten... karena org TV tiba-tiba contact dia mau datang ke rumah.. sedangkan dia punya rumah tapi di Medan... dan jadinya pakai rumah yang aku dan keluarga tinggal sejak 2012," tulis Vanessa Khong.

Intip Momen Vanessa Khong dan Indra Kenz Saat di Kulineran di Luar NegeriVanessa Khong Foto: Instagram/vanessakhogg

Dituduh Samarkan Dana Hasil Kejahatan
Vanessa ikut jadi tersangka karena disebut menyamarkan dana hasil Binomo dalam bentuk aset. Bersama adik Indra dan ayahnya yang jadi tersangka baru, polisi menyebut jika mereka terlibat dalam kasus Indra Kenz. Vanessa sendiri akan diperiksa pada 14 April.

Mengaku Orang Tuanya Kaya
Vanessa Khong sebelumnya pernah membantah bahwa dirinya menerima hasil kejahatan Indra Kenz. Sebelumnya ia disebut mendapat jatah uang jajan Rp 2 miliar dari mantannya saat tampil di acara Nih Kita Kepo, Trans TV. Tapi setelahnya hal itu dibantah Vanessa yang mengaku datang dari keluarga mampu.

"Aku bersyukur banget dari aku lahir sampe sekarang bahwa orang tua aku mampu dan berkecukupan sekali biayain aku. Dan sebelum kenal dia pun aku ga pernah kekurangan selalu cukup dan bahkan lebih.

"Aku kenal dia baru satu dua tahun.. dulu pun aku orang yang tidak aktif sosmed dan semenjak kenal aku baru mulai aktif main sosmed," kataya.

Siap Buktikan Hartanya Bukan dari Indra Kenz
Jika terbukti bersalah, Vanessa Khong bisa dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Setelah ditetapkan jadi tersangka, ia pun mengaku bisa membuktikan bahwa hartanya tidak datang dari Indra Kenz.

"Aku dan keluargaku bisa buktikan jika semua harta yang kami punya bukan dari Indra Kenz atau hasil cuci uang, Kenapa kita jadi tersangka?" tulis Vanessa Khong dalam Instagram miliknya.

Vanessa Khong, Indra KenzVanessa Khong, Indra Kenz Foto: dok. Instagram
(ami/ami)