Rara Wulandari Ungkap Cara Kerja Pawang Hujan, Ada Pantangan Berhubungan Seks

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 16:00 WIB
Rara Istiati Wulandari Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Pawang hujan Rara Wulandari jadi viral setelah perannya dalam gelaran MotoGP Mandalika. Sosok dan cara kerja wanita itu pun menarik perhatian publik. Baru-baru ini dalam podcast Deddy Corbuzier, Rara mengungkap bagaimana ia menghentikan atau memanggil hujan. Ternyata ada beberapa pantangan, termasuk soal berhubungan seks.

Rara Wulandari menceritakan soal profesi dan pengalamannya bekerja di acara MotoGP baru-baru ini. Meski pekerjaannya menjadi kontroversi, ia mengaku senang bisa mengabdi untuk Indonesia lewat gelaran tersebut.

Dikatakan jika Rara sudah diajarkan kemampuan itu sejak kecil yang merupakan ilmu turun temurun dari kakek selain mendalami spiritual di Bali. Menurutnya ada berbagai cara untuk menghentikan atau memanggil hujan. Ia sendiri menggunakan campuran Kejawen dan Bali dalam ritualnya. Beberapa hal yang dibutuhkan antara lain sesajen, bawang, cabai, dupa, dan singing bowl.

Rara WulandariRara Wulandari Foto: YouTube Deddy Corbuzier

"Cabai dan bawang ditusuk (ke hio) sebagai kode alam, SOS, tancepin ke tanah, hio untuk elemen panas untuk dibakar," katanya.

"Ada wayang semar, karena jadi pawang hujan harus sabar harus tenang, harus enjoy, untuk cerminan. Singing bowl buat meditasi karena kalau jadi pawang hujan sifatnya meditatif," lanjut wanita kelahiran 1983 tersebut.

Lebih lanjut, Rara menjelaskan apa yang dilakukanya ketika meminta diizinkan masuk ke area dalam sirkuit agar bisa melakukan ritualnya pada bos Dorna TV.

"Saya bertemu dengan bos Dorna, 'Mr, izinkan saya jalan saya akan berdoa, saya menyalakan lagu, dancing, singing bowl, saya akan berdoa supaya balapan ini bisa berjalan. Izinkan Rara duduk dan tunggu 10 menit dan awannya akan terurai," kata wanita yang mengaku seorang indigo itu.

Untuk menjadi pawang hujan pun ternyata tidak mudah. Selain harus memiliki ilmunya, mereka punya sejumlah pantangan ketika menjalankan profesinya. Rara pun mengaku ia tidak boleh berhubungan seks sebelum, saat, dan sesudah ritual. Adapun yang menyebutkan ia tidak bisa makan hewan berkaki empat dan tidak pakai sepatu agar menyatu dengan alam.

"Saya selibat, nggak melakukan hubungan seksual. Dulu ketika menikah saya tidak intensif (jadi pawang hujan). Tidak bolehnya sebelum, saat, dan sesudah, setelahnya boleh tapi kan sekarang pekerjaan terus ada. Harus dalam keadaan suci," tutur ibu tunggal dari satu anak itu.

Untuk tugasnya menghalau hujan di Sirkuit Mandalika, pemilik nama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari mengaku dibayar Rp 5 juta per hari yang menurutnya terbilang murah. Rara mengaku bayaran termahalnya adalah Rp 50 juta untuk satu hari ketika event Guns N Roses.

(ami/ami)