Viral Curhat Suami yang Istrinya Minta Dibayar Rp 715 Juta untuk Hamil

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 08:31 WIB
Side view of a future mom and dad holding hands with their heads together. Beautiful beaming couple looking and gazing at the pregnant womans belly Foto: Getty Images/iStockphoto/Antonio_Diaz
Jakarta -

Pria ini mencurahkan kegalauannya di media sosial. Dia bingung karena sang istri minta dibayar Rp 715 juta untuk hamil. Bagaimana kisahnya?

Pria yang tengah galau itu curhat di media sosial Reddit. Pria dengan username @husbandmaybefather itu menuliskaan judul 'dia memintaku membayar hampir US$ 50 ribu untuk mengandung anak kami, dan aku tidak yakin harus melakukan apa.'

Dalam unggahannya, pria tersebut menjelaskan dirinya dan sang istri saat ini berusia 29 tahun. Mereka telah berhubungan selama enam tahun dan menikah secara spiritual selama dua tahun.

Pria tersebut mengaku dia dan istrinya termasuk pasangan yang sama-sama bekerja. Mereka juga masing-masing memiliki pendapatan yang tinggi yaitu lebih dari US$ 175 ribu setahun setelah kena pajak. Dan saat ini mereka membagi dua urusan keuangan yaitu 50:50.

"Kami membayar tagihan 50-50 dan kami nyaman tinggal di rumah kami. Pendapatan kami untuk tabungan, investasi, peningkatan rumah dan kebutuhan sehari-hari," tulisnya.

Si pria dan pasangannya termasuk orang yang sama-sama independen dan sangat senang berkarier. Mungkin itulah mereka sebabnya mereka saling tertarik satu sama lain.

Pada awalnya saat memutuskan menikah, mereka ingin menghabiskan dua tahun pertama pernikahan dengan travelling. Namun pandemi Covid-19 membuat rencana tersebut buyar.

"Beberapa bulan lalu kami mengobrol dan memutuskan ini waktu yang tepat untuk punya anak daripada menunggu kapan bisa berpergian dengan aman. Tanpa diskusi serius tentang itu, kami memutuskan berhenti memakai alat kontrasepsi dan membiarkan apapun terjadi," tulisnya.

Dan akhirnya pria tersebut berbicara serius dengan istrinya soal rencana punya anak. Setelah diskusi dan mempertimbangkan cuti melahirkan yang didapat dari kantor, istri pria tersebut kemudian tanpa basa-basi mengatakan dirinya ingin dibayar US$ 50.000 atau sekitar Rp 715 juta untuk hamil karena dia juga kehilangan sebagian gajinya.

Menurut istri pria tersebut, kantornya memberikan cuti melahirkan selama setahun. Namun selama masa cuti itu, kantornya hanya akan memberikan gaji penuh pada enam bulan pertama karyawan cuti melahirkan. Enam bulan sisanya, karyawan mendapatkan gaji 50%.

"Dia memintaku membayarnya US$ 50 ribu sampai US$ 100 ribu sebagai kompensasi gajinya yang berkurang selama enam sampai 12 bulan akibat dia melahirkan anak kami," tulis si pria.

Pria yang kemudian memutuskan menghapus curhatannya di Reddit namun kemudian disebarkan lagi oleh akun Twitter @redditships itu mengaku permintaan istrinya tersebut membuatnya jadi merasa dingin pada hubungan mereka. Dia merasa sang istri jelas-jelas memintanya untuk dibayar untuk memiliki anak yang sebenarnya adalah anak mereka bersama.

Unggahan pria ini viral di Twitter. Tak sedikit netizen yang mendukung permintaan sang istri soal bayaran US$ 50 ribu karena memang selama cuti melahirkan, wanita itu kehilangan sebagian pendapatannya.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)