ADVERTISEMENT

Viral Reporter TV Laporkan Situasi Perang di Ukraina Dalam 6 Bahasa

Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Mar 2022 18:00 WIB
Philip Crowther, reporter viral laporan berita Ukraina dalam enam bahasa. Philip Crowther, reporter viral laporan berita Ukraina dalam enam bahasa. Foto: Instagram/@philipind
Kiev -

Seorang reporter TV yang memberitakan situasi di Ukraina viral setelah memperlihatkan kebolehannya membawakan berita dengan cara berbeda. Jurnalis bernama Philip Crowther ini melaporkan liputannya dalam enam bahasa.

Philip Crowther mengunggah beberapa cuplikan video dirinya berbicara dalam bahasa Inggris, Luxembourg, Spanyol, Portugal, Prancis dan Jerman saat laporan langsung. Kemahirannya berbahasa asing membuat dia jadi sorotan dan menuai pujian.

Pria 41 tahun ini sendiri merupakan keturunan Inggris, Jerman dan Luxembourg yang bekerja sebagai koresponden internasional untuk Associated Press. Video yang viral itu memperlihatkan dirinya memberikan laporan langsung di Kiev, ibu kota Ukraina yang pertama kali diinvasi Rusia.

Philip Crowther, reporter viral laporan berita Ukraina dalam enam bahasa.Philip Crowther, reporter viral laporan berita Ukraina dalam enam bahasa. Foto: Instagram/@philipind

Montase, atau gabungan beberapa potongan video, tersebut sudah ditonton lebih dari 7,1 juta kali dan di-retweet 9.000 kali. Video juga mendapatkan lebih dari 57 ribu like di Twitter.

Netizen takjub dengan kemampuan multilingual yang dimiliki Philip Crowther. Bahkan dia sudah memiliki fans sendiri dengan banyaknya wanita yang mengaguminya.



Philip Crowther berbasis di Washington, DC, Amerika Serikat. Pria berkacamata ini lahir di Luxembourg dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu keturunan Jerman.

Dia adalah seorang jurnalis TV dan radio. Ranah politik merupakan keahliannya di dunia jurnalistik dan ia terbiasa meliput diplomasi AS, kebijakan luar negeri, politik hingga kejadian terkini.

Sebelum menetap di Washington, DC, Philip Crowter pernah jadi reporter dan penyiar berita di stasiun TV France 24 di Paris.

Ini berbagai pujian yang diberikan netizen untuk kemampuan berbahasa Philip Crowter di Twitter:

"Pria ini mungkin semacam mata-mata super paruh waktu."

"Sangat mengagumkan, Saya memberi penghargaan setinggi-tingginya untuk mereka yang bisa bicara berbagai bahasa. Tapi 6, ya ENAM bahasa... saya tidak pernah melihat sebelumnya."

"Apakah pria ini sudah menikah?? Kalau belum di mana aku bisa memasukkan aplikasi (lamaran untuk jadi istri)?"



Simak Video "Viral Video Ayah di Ukraina Nangis Saat Antar Putrinya Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)