ADVERTISEMENT

Atlet Korea Diduga Bunuh Diri Setelah Sering Di-bully karena Penampilan

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 06 Feb 2022 17:44 WIB
Kim In Hyuk Foto: Instagram @inhyeok0714
Jakarta -

Seorang atlet Korea ditemukan meninggal di usia 27 tahun pada Jumat, (4/2/2022) lalu. Adalah Kim In Hyuk, seorang pemain voli yang bermain untuk Daejoon Samsung Fire Bluefans. Polisi mendapatinya tak bernyawa di rumahnya sendiri pada pagi hari. Penyebab kematian masih diselidiki namun diduga ia melakukan bunuh diri.

Kim In Hyuk cukup dikenal dalam dunia voli. Pemain sayap kiri tersebut telah bergabung dalam liga profesional sejak 2017. Kemampuannya dalam bidang olahraga tersebut berkembang saat kuliah di Universitas Nasional Gyeongsang. Sebelum bersama Daejoon Smasung Fire Bluefans, ia masuk dalam tim Korea Electric Power Corporation's Big Storm dan Suwon KEPCO Vixtorm di mana pernah terpilih sebagai top 3.

Sayangnya selain karena kepiawaiannya di lapangan, Kim In Hyeok juga sering jadi perbincangan karena penampilannya. Di kolom komentar media sosialnya sering ditemukan tulisan tidak menyenangkan terutama tentang wajah pria tersebut. Sebagian besar menuduhnya memakai makeup, menyukai sesama pria, hingga bermain film porno.

Pada Agustus 2021, Kim In Hyuk pernah meluruskan komentar-komentar yang dituduhkan netizen. "Semua kesalahpahaman ini telah aku biarkan selama 10 tahun terakhir. Aku pikir mendiamkannya lebih baik tapi sekarang aku lelah. Tidak ada dari kalian yang pernah melihatku dari dekat dan tidak tahu apa-apa tentangku tapi kalian terus merundungku dengan komentar-komentar jahatmu,"

[Gambas:Instagram]



"Tolong berhenti, aku sangat lelah. Tidak, aku tidak pakai makeup, aku tidak pernah pakai makeup, aku tidak suka pria, aku punya pacar wanita, dan tidak, aku tidak pernah main dalam konten AV (adult video) apapun dalam hidupku. Lagi-lagi, tidak, aku tidak pakai maskara atau produk makeup mata apapun. Aku pakai toner dan lotion tapi kalau itu makeup oke baik, aku pakai makeup," tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram.

Sehari sebelum kematiannya, Kim In Hyuk yang mengaku sering mendapatkan DM komentar jahat sepanjang kariernya itu mengunggah postingan terakhir di Instagram yang berisi lirik lagu Lucia berjudul 'Please' selagi menampilkan dua videonya menggunakan filter dari TikTok.

[Gambas:Instagram]



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ami/ami)