Viral Driver Baik Hati Antarkan Makanan dengan Puisi, Dapat Tip Rp 37 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 11 Jan 2022 12:45 WIB
Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar Makanan Ilustrasi. Foto: Instagram @vimall22
Jakarta -

Semenjak pandemi, jasa kurir barang atau makanan lewat aplikasi online semakin diandalkan. Tugas mereka umumnya hanya mengantarkan produk yang dipesan pelanggan sampai dengan selamat. Namun pria ini jadi viral karena tak hanya memastikan pesanan sesuai aplikasi tapi juga menghangatkan hati penerimanya. Ia bahkan menulis puisi hingga membonuskan masker.

Seorang pria bernama Donald membuat pelanggan dan netizen tersentuh dengan perlakuannya. Terungkap dalam video yang viral di TikTok, ia bukan hanya berdedikasi pada pekerjaan tapi bersedia menyenangkan pelanggan lebih jauh. Pelanggan bernama Tracy Ramirez pun berniat untuk bertemu pengantar makanan yang telah meninggalkan bonus tak terduga.

Tracy beberapa waktu lalu memesan makanan melalui aplikasi Uber Eats. Tak lama kemudian, pesanannya diantarkan dan diambil tanpa ada curiga. Ketika diterima, ia terkejut karena ada beberapa barang lain di dalamnya. Bukan dari restoran tapi dari kurir yang memberikan secarik puisi, pesan dengan tulisan tangan, dan sebuah goody bag berisikan masker bahkan permen.

@traceyhairstyles

Awalnya Tracy tidak mengetahui jika Donald memberikannya banyak bonus. Wanita asal Texas, AS tersebut lalu memeriksa rekaman CCTV di depan rumahnya setelah melihatnya dan menyadari bisa memberikan uang tip lebih. Ketika itu, Tracy menemukan jika kurir tersebut sedang menulis dan menyiapkan berbagai macam barang untuknya di depan pintu.

"Pengemudi Uber Eats yang manis ini mengantarkan lebih dari sekadar makanan. Dia sangat berhatian dan secara perhatian meletakkan tisu di bawah makanan dan goody bag yang dia bawa untuk kami, dengan kartu yang dia tulis untuk kami.

"Tas itu berisikan masker-masker dan beberapa permen dengan kartu yang dipersonalisasi dengan manis dan yang paling penting, puisi menyentuh yang manis ini. Semoga Tuhan memberkati dia," tulis Tracy dalam video.

Setelah berusaha untuk bertemu, akhirnya Tracy bisa menelepon Donald. Ia pun berniat mengumpulkan donasi untuk Donald. Dikatakan jika hingga kini ia sudah menerima lebih dari $2.600 (Rp 37 jutaan) dari netizen yang akan diberikan pada pria itu.

"Aku sangat bersyukur karena aku berdoa pada Tuhan tolong bantu aku menemukan Donald jadi aku menelepon restorannya di pagi hari dan bertanya apakah ada pengemudi langganan dan dia adalah orang yang melihatmu malam itu. Aku mengiriminya videoku dan sejam kemudian, dia mengirim pesan dia melihatmu," kata Tracy kepada Donald.

(ami/ami)