Kisah Sukses Pria Jadi Miliuner, Modalnya dari Hasil Kerja di McD Saat SMA

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 03 Jan 2022 19:22 WIB
Tom Syndicate Foto: Instagram @syndicate
Jakarta -

Setiap orang punya kesempatan untuk mengubah nasibnya. Salah satu kuncinya adalah berinvestasi pada hal-hal yang bisa mendatangkan nilai lebih. Seperti seorang miliuner bernama Tom Cassel atau yang juga dikenal sebagai Syndicate. Meski awalnya ia seorang pekeja di McDonald's, penghasilannya yang tidak seberapa dibanding sekarang dijadikan modal untuk berkembang.

Tom Cassel adalah seorang YouTuber dan streamer Twitch. Pria 28 tahun tersebut merupakan salah satu bintang internet paling terkenal di Inggris. Tom pun mengembangkan bisnisny dengan merilis koleksi busana hingga bisa menjadi miliuner dengan gaya hidup mewah dan memiliki beberapa rumah dan mobil.

Tapi sebelum jadi miliuner, Tom bukan lah orang yang punya banyak orang. Ia bahkan sempat bekerja paruh waktu di McDonald's ketika masih sekolah sebelum akhirnya dropout.

[Gambas:Instagram]



Ketika berusia 15, Tom Cassel mulai mengunggah video bermain Minecraft dan Call of Duty dengan komentar-komentar lucu. Saat itu, sebenarnya Tom mendapat tentangan dari ayahnya yang memintanya untuk tidak buang-buang waktu dan fokus berlajar. Tapi video-video Tom malah ditonton banyak orang.

Karena itu, Tom memutuskan untuk fokus jadi YouTuber dan berinvestasi pada alat-alat yang dibelinya dari uang bekerja di McDonald's. "Aku dulu bekerja di McDonalds dan itu lah bagaimana aku bisa membeli semua barang-barangku, laptopku dan perlengkapan mereka selagi bekerja keras 'bagai budak'. Jadi akhirnya itu semua sepadan," ujarnya dilansir Dailystar.

Selain kerja di McD, Tom pun pernah berjualan. "Ketika aku kecil aku menjual minuman di sekolah. Aku dulu membawa 40 minuman dalam peti setiap hari jadi di usia 15 aku sudah bisa menabung untuk plasma 42 inch," ungkap Tom.

Setelah akun YouTube-nya semakin populer, Tom memutuskan untuk berhenti bekerja di McDonald's. Ia juga meninggalkan kursus coding dan universitas untuk vlogging penuh waktu. Tak sia-sia, Tom bisa membeli rumah di usia 19 karena keputusannya itu.

Tom SyndicateTom Syndicate Foto: Instagram @syndicate

"Jadi aku memutuskan untuk (jadi YouTuber) karena satu aku mahir bermain game dan kedua aku tahu aku punya cerita-cerita menarik yang bisa aku bagikan pada orang. Jadi aku melakukannya. Tiba-tiba aku melakukannya penuh waktu," ujar Syndicate.

"Ketika aku di Amerika diberikan sebuah penghargaan ayahku menengok dan berkata, 'Aku sangat bangga padamu'. Itu sangat berharga bagiku," tambahya.

Dulu bekerja di McDonalds, Tom Cassel kini bisa menikmati gaya hidup mewah yang sering dipamerkannya dalam vlog. Ia dilaporkan punya kekayaan £4,5 juta atau sekitar Rp 86 miliaran.

Tom SyndicateTom Syndicate Foto: Instagram @syndicate
(ami/ami)