Pilih Jadi Artis, 5 Pemain Drakor Ini Ternyata Resign dari Pekerjaan Mapan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Des 2021 11:45 WIB
heo sung tae Foto: Allkpop
Jakarta -

Kesuksesan artis Korea tentu tak lepas dari kegigihan mereka. Tak hanya giat mengasah kemampuan dan bekerja keras, sebagian juga rela meninggalkan pekerjaan mapan untuk terjun ke dunia hiburan. Beberapa pemain drama Korea terkenal diketahui resign dari perusahaan besar demi menjadi aktor atau aktris. Siapa saja mereka?

1. Pemain Squid Game, Heo Sung Tae - LG Electronics

Heo Sung TaeHeo Sung Tae Foto: Instagram @heosungtae

Heo Sung Tae yang dikenal sebagai Pemain 101 mengawali kariernya di dunia hiburan bisa dibilang cukup lambat. Ia baru mulai jadi aktor di usia 34 setelah keluar dari LG Electronics di divisi marketing bisnis luar negeri. Pria yang mahir berbahasa Rusia itu bahkan dijuluki 'Rajanya penjualan TV di Rusia'.

Sebelum terun ke dunia akting, ia bekerja di Daewoo Shipbuilding & Marine Co. Ketika itu, posisinya sudah mapan dan gaji dilaporkan mencapai 70 juta won atau sekitar Rp 844 jutaan per tahun.

2. Pemain Come and Hug Me, Jin Ki Joo - Samsung SDS

[Gambas:Instagram]



Samsung menjadi perusahaan impian banyak orang Korea. Aktris Jin Ki Joo ternyata pernah mencicipi impian tersebut ketika bekerja sebagai Konsultan IT di Samsung SDS, anak perusahan Grup Samsung. Tiga tahun bekerja di snaa, ia memilih untuk resign dan mengejar karier di dunia hiburan.

Sebelum jadi aktris, ia adalah reporter di G1 Broadcasting. Pada 2014, wanita cantik itu mengikuti kontes supermodel ketika bakatnya mulai dilirik. Setelah dikenalkan dengan agensi hiburan, Jin Ki Joo akhirnya debut sebagai aktris pada 2015.

3. Pemain Taxi Driver, Pyo Ye Jin - Korean Air

Pyo Ye JinPyo Ye Jin Foto: Instagram @yjiinp

Setelah dikenal lewat drakor Taxi Driver, profesi lama Pyo Ye Jin kembali jadi perbincangan publik. Terungkap jika ia pernah menjadi pramugari selama enam tahun di Korea yang bekerja untuk maskapai Korean Air. Beredar foto-fotonya ketika sedang menjalani tugas yang diambil pada 2011 yang artinya saat itu masih berusia Ye Jin baru 19 tahun. Dilaporkan ia adalah pramugari termuda.

Hal ini menjadi perbincangan karena menjadi pramugari tidaklah mudah. Tak jarang mereka harus mengikuti kursus terlebih dahulu sebelum mendaftar dan terpilih oleh maskapai penerbangan. Belum lagi penilaian soal penampilan, tinggi badan, dan pendidikan akademis yang juga menjadi faktor penting untuk bisa lolos sebagai pramugari di Korea. Karena itu, banyak orang terkejut Pyo Ye Jin dapat melakukannya di usia 19.

4. Pemain Hi Bye Mama, Bae Yoon Kyung - E Land

[Gambas:Instagram]



Bae Yoon Kyung dikenal lewat acara realiti kencan, Heart Signal. Dalam program tersebut, ia sukses menunjukkan pesona yang membuatnya dilirik jadi aktris. Sebelum jadi artis, ia ternyata pernah bekerja di perusahaan konglomerat E Land sebagai desainer sepatu.

Ketika itu lah, ia dilirik untuk berpartisipasi dalam acara Heart Signal. Untungnya program tersebut bisa membuka banyak kesempatan emas bagi Yoon Kyung. Dikatakan jika ia sejak awal sudah tertarik untuk jadi artis tapi mendapat tentangan dari orang tua.

5. Pemain Undercover, Ji Jin Hee - Cheil Worldwide

[Gambas:Instagram]



Tak disangka aktro Ji Jin Hee yang bermain dalam Dae Jang Geum, Designated Survivor: 60 Days, hingga Undercover dulu pernah bekerja kantoran. Dikatakan jika ia bekerja di Chaeil Worldwide yang merupakan perusahaan marketing terbesar Korea. Ia dulu berprofesi sebagai desainer grafis sebelum mempertimbangkan kembali pilihan kariernya.

Memutuskan untuk resign, ia kemudian bekerja di studio fotografi sebagai asisten. Tapi nasib baik membawanya pada dunia akting. Ketika dipotret di sebelah aktor Jepang Takeshi Kaneshiro, ia malah dilirik oleh bos agensi hiburan dan ditawarkan untuk bermain drama.

(ami/ami)