ShopeePay Tebar Promo di 12.12 Brithday Deals, Cashback hingga 100%!

Angga Laraspati - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 23:25 WIB
Foto: dok. ShopeePay Foto: dok. ShopeePay
Jakarta -

ShopeePay menggelar kampanye tahunan, ShopeePay 12.12 Birthday Deals. Ada beberapa promo special, antara lain Voucher Cashback 100% untuk belanja di ratusan merchants selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals. Ada juga diskon untuk produk Indomaret favorit dengan membeli voucher diskon di fitur 'Deals Sekitarmu' seharga Rp1.

Pengguna juga bisa mendapatkan nominal cashback lebih besar dari Voucher Cashback 100% yang bisa dibeli seharga Rp1 saja pada jam-jam tertentu. Flash Sale Rp1 berlangsung sebanyak 3x setiap harinya dan 7x sehari khusus di tanggal 1 dan 8 Desember 2021.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengharapkan gelaran promo ini dapat membantu para UMKM serta meningkatkan nilai transaksi ke perekonomian negara.

"Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang akan menghadirkan senyuman bagi UMKM dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis Tanah Air," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM. Oleh karena itu adanya program promo ini dapat menjadi pendorong performa UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

"Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini," imbuhnya.

Pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals, UMKM yang berpartisipasi mengalami pertumbuhan yang signifikan. Menurutnya Eka, sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata 2x lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Selain itu, kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals juga turut mengakselerasi pertumbuhan UMKM di wilayah luar Jabodetabek dengan Jember, Medan, Lebak, Surabaya, dan Serang merupakan kota dengan pertumbuhan transaksi paling signifikan di sektor UMKM.

Sementara itu, Brand Activist dan Penggiat Brand Lokal Arto Biantoro mengatakan, selama masa pandemi, digitalisasi menjadi kunci utama yang membantu pelaku UMKM menyokong keberlangsungan bisnis. Para pelaku UMKM juga semakin berlomba-lomba memaksimalkan penggunaan layanan digital hampir di setiap aspek bisnis agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.

"Hal ini termasuk memperluas kehadiran bisnisnya di media sosial, menggunakan layanan pesan instan untuk mempermudah komunikasi, mengeksplorasi strategi marketing digital, hingga menyediakan layanan pembayaran digital," ujar Arto.

Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga 5x lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2