Mau Banyak Uang Tanpa Keluar Rumah? 5 Pekerjaan Ini Bisa Kamu Pilih

Yudistira Perdana Imandiar - wolipop Selasa, 16 Nov 2021 14:40 WIB
Ilustrasi mencari pekerjaan. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Era industri 4.0 membuka sederet peluang kerja baru, yang dapat dilakukan via medium virtual. Jadi, jangan heran jika saat ini banyak orang yang tak pernah keluar rumah, tapi punya penghasilan besar!

Bermodal perangkat komputer, jaringan internet, dan tentunya networking kerja yang luas, kamu bisa melakoni pekerjaan secara daring. Tak perlu pergi ke kantor dan berpakaian rapi untuk bekerja, tapi kamu bisa mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

Dalam menjalankan pekerjaan virtual, satu hal yang mesti diingat, kamu harus tahu betul kepada siapa kamu bekerja dan kenali tugas yang diberikan kepadamu. Berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakoni secara daring, dirangkum dari Economic Times.

1. Membangun Website atau Blog

Di ranah digital, membuat website atau blog pribadi dapat diibaratkan dengan membuka perusahaan berprofit. Sebab, ada sejumlah sumber pendapatan dari website atau blog yang kamu kelola. Tugas kamu adalah membangun website yang kredibel, lalu mengisi konten gambar, video, maupun teks ke dalamnya.

Ketika website telah memiliki basis pengunjung yang cukup besar, kamu dapat mendaftar untuk mendapatkan Google Adsense. Nantinya, Google akan memasang iklan di website dan kamu akan mendapatkan bayaran setiap kali pengunjung website meng-klik iklan yang muncul.

2. Affiliate Marketing

Jenis pekerjaan ini berkesinambungan dengan pengelolaan website dan blog. Dalam hal affiliate marketing, kamu berpartner dengan perusahaan-perusahaan yang ingin beriklan dalam platform yang kamu kelola. Tugasmu adalah membuat konten yang relevan dengan segmentasi pengiklan, dan dalam konten tersebut disisipkan link menuju website perusahaan yang bersangkutan.

3. Pengisi Survei dan Review

Mungkin kamu sering mengisi survei kepuasan pelanggan atau menjadi responden dalam penelitian. Nah, sekarang ini aktivitas tersebut bisa lho menjadi profesi yang menghasilkan uang. Ada sejumlah platform website survei dan review yang siap membayar responden yang berpartisipasi.

Namun, kamu harus benar-benar selektif dan cermat saat hendak bergabung dengan website yang memintamu mendaftar dan mengisi data-data krusial seperti identitas dan nomor ponsel. Pastikan kredibilitas website untuk menghindari praktik scamming yang mengintai keamanan data pribadimu.

4. Penerjemah Bahasa

Penguasaan banyak bahasa merupakan modal besar untuk kamu yang ingin bekerja daring. Saat ini, bisa ditemui sejumlah website yang menawarkan pekerjaan untuk menjadi penerjemah daring. Kamu bertugas menerjemahkan dokumen dari klien mereka.

5. Pengajar Daring

Sama seperti guru les pada umumnya, tapi kini kamu bisa melakukannya secara virtual. Keuntungannya, kamu berkesempatan untuk menjadi pengajar untuk murid-murid lintas negara dengan bayaran yang menjanjikan. Melalui platform tutor daring, kamu dapat menjadi pengajar untuk bidang pelajaran tertentu, sebut saja matematika atau bahasa, bagi anak sekolah maupun orang dewasa yang membutuhkan keahlian tersebut.

Untuk melakoni pekerjaan daring ini, kamu membutuhkan perangkat laptop yang mumpuni agar bisa bekerja produktif. Karena pekerjaan ini menuntut kamu untuk menatap layar dalam waktu lama, kualitas layar laptop yang ramah kesehatan mata menjadi prasyarat mutlak.

Asus Zenbook 13 OLEDAsus Zenbook 13 OLED Foto: dok. Asus

ASUS ZenBook 13 OLED (UX325) yang mengusung panel ASUS OLED dilengkapi fitur Low Blue Light merupakan pilihan yang tepat. Fitur ini dapat membuat mata lebih nyaman dan juga fitur Anti Flicker yang membuat mata tidak mudah letih. ASUS OLED juga sudah bersertifikasi TUV Rheinland yang dikhususkan untuk perawatan mata, sehingga Anda bisa tetap merasa nyaman dan tidak perlu khawatir saat harus menatap layar laptop seharian.

Dibekali prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11, laptop ini mumpuni untuk melakoni berbagai tugas yang mendukung aktivitasmu bekerja dari rumah. Dalam hal pengolahan grafis, laptop ini ditenagai Intel® Iris® Xe Graphics untuk menghasilkan visual yang sempurna.

Informasi lebih lengkap mengenai ASUS ZenBook 13 OLED dan produk ASUS OLED lainnya dapat dilihat di sini.



Simak Video "Intip Windy Mengulas Rasa dengan Teknologi Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)