Kisah Sukses Pria Indonesia Alih Profesi dari Artis Jadi Bos Cleaning Service

Tim Haibunda - wolipop Selasa, 02 Nov 2021 06:00 WIB
Alblen Filindo Fabe Foto: Instagram: @alblenfabe
Jakarta -

Mantan artis pria Indonesia ini sukses beralih profesi di mancanegara. Profesinya sangat berbeda dengan pekerjaannya dulu sebagai artis. Kini dia jadi bos cleaning service.

Buat kamu anak nongkrong MTV tahun 2000-an bisa jadi akrab dengan sosok artis pria ini, Alblen Filindo Fabe atau dikenal sebagai VJ Alblen. Pria kelahiran 6 September 1982 ini kerap mondar-mandir di layar kaca sejak tahun 2005. Namun, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan setelah mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Kini, Alblen tinggal di Australia sebagai seorang bos cleaning service. Sebelum menjadi seorang bos, Alblen pernah menjajal berbagai pekerjaan di Australia. Ia pernah bekerja di sebuah warehouse bahkan menjadi seorang tukang cuci mobil.

Sekarang Alblen hidup bahagia bersama dengan sang istri yang merupakan seorang akuntan keturunan Jerman, dan kedua anaknya. Bintang film The Tarix Jabrik itu telah menikah selama 17 tahun.

"Saya sama istri saya sudah (menikah) 17 tahun. Jadi bertemunya itu saya pernah di Australia untuk sekolah. Tapi sekolahnya nggak lulus. Jadi saya pulang (ke Indonesia), dianya datang ke Indonesia. Ya dari situ berlanjut (hubungannya)," papar Alblen saat wawancara bersama HaiBunda beberapa waktu lalu.

Alblen FabeAlblen Fabe Foto: Instagram @alblenfabe

Usut punya usut, ternyata istri Alblen, Jessica, adalah seorang wanita keturuna Indonesia. Jessica memiliki darah campuran Jerman dan Jawa.

"Sebenarnya istri saya ini ada keturunan Indonesia-nya. Orangtuanya itu Jawa-Jerman. Tapi dia lahir di Australia," ujar Alblen.

Karena itu, Alblen mengaku sama sekali tak ada perbedaan yang terlalu signifikan saat menikah dengan Jessica. Sebelum bertemu dengan Alblen, Jessica bahkan sudah mengetahui Indonesia dan kebudayaannya.

Setelah menikah dengan Alblen, Jessica jadi lebih paham tentang budaya Indonesia dan bahasanya. Ia dan Alblen pun menggunakan Bahasa Indonesia saat ada di rumah.

"Kalau saya sengaja ngobrol sama istri saya pakai Bahasa Indonesia kalau di depan anak-anak karena dia sudah mengerti dan sudah jago. Karena saya ingin anak-anak juga agak sedikit paham dan tahu sedikit demi sedikit," jelas ayah dua anak itu.

Sementara itu, sang anak sulung, Alycia, ternyata lahir di Jakarta. Dia bahkan mengerti dan sedikit-sedikit bisa berbicara dengan Bahasa Indonesia. Dan anak keduanya, Izaac, lahir di Australia. Dia hanya mengerti beberapa kata Bahasa Indonesia.

Penasaran dengan alasan Alblen pindah ke Australia dan mengakhiri kariernya di dunia hiburan? Dan bagaimana dia bisa menjadi bos cleaning service? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Sprinter Australia Ini Ikut Olimpiade Tokyo Pakai Uang Tabungan Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)