Viral Anak Band Vakum Manggung karena Pandemi, Bantu Istri Rias Pengantin

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 31 Okt 2021 07:00 WIB
Kisah anak band yang membantu sang istri menjadi MUA. Foto anak band yang menjadi perias dan henna pengantin. Foto: Dok/@husnamakeup.
Depok -

Viral di media sosial kisah anak band yang terdampak pandemi namun tak malu ikut membantu sang istri yang bekerja sebagai MUA pengantin. Sang anak band ikut terjun langsung merias pengantin.

Kisah tersebut berawal dari akun TikTok @husnamakeup29. Dari unggahan tersebut, terlihatkan aksi suami yang sedang merias pengantin pria.

"Ini suamiku, dari awal kita selalu bareng-bareng ngerjain segalanya tentang Husna, abis ngehenna pengantin dia bantu rapihin pengantin prianya. Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung ambil hikmahnya aja," tambahnya," tulis @husnamakeup29.

Dalam video selanjutnya terlihat anak band tersebut tak hanya mahir merias pengantin. Pria yang berambut gimbal itu juga bisa merias henna. Selain itu ia juga bisa mengaplikasikan nail art wedding.

"Ada pengalaman juga nih jadi henna suamiku dibooking sama teman aku buat temannya. Nah si wanita yang booking itu gak bilang sama pengantinnya kalau yang makein henna cowok gimbal pula," lanjutnya.

@husnamakeup29 #fypsounds #fyp #fypdongggggggg #fypシ゚viral #makeupweddingdepok #fypシ ♬ Dj Aku Kecapean Cari Uang - DJ Mbon Mbon

Hingga Kamis (28/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 68,3 ribu Views, mendapat 3.391 Likes dan 69 komentar. Warganet ada yang takjub dan memuji aksi anak band tersebut.

"Seneng yaaaa bisa kerja bareng," ucap akun @user3694000886006.

"Sama persis kayak suamiku bun. Biasa di band wedding atau band cafe-cafe tapi memang biasa sering aku ajak ngejob makeup karena bantu-bantu makein baju pengantin cowok," ujar akun @Utty Putri.

"Pak suaminya gag gengsi Alih profesi.. kereeennn," puji akun @5HoUMY.

"Gayanya preman tapi keren bisa makeup bantu istri," tajkub @Mayang pureblood.

"Senangnya kalau pasangan bekerja sama seperti ini," kagum akun @pratiwi_yudhaMUA.

"Seru banget bisa barengan gituh kak," timpal akun @Deria1994.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Mayang Sari yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika suaminya bernama Ahmad Tamin, bassis di grup band Momonon.

"Semenjak pandemi COVID-19, event manggung nggak boleh diadain sama pemerintah, suami jadi nggak ada event selain event off air dan kegiatan Youtube Momonon. Daripada nggak ngapa-ngapain mendingan bantu istri di event makeup, suamiku membantu makein henna pengantin wanita dan makeupin pengantin laki," ungkap Mayang kepada Wolipop, Rabu (27/10/2021).

Mayang sudah menjadi MUA sejak empat tahun terakhir. Dia belajar otodidak dalam mempelajari makeup, begitu juga sang suami.

"Kami berdua belajar otodidak melalui media digital atau socmed lihat tutorial-tutorial video makeup dan henna," jelasnya.

Anak kelima dari enam bersaudara itu mengaku dirinya sendiri juga takjub kepada suaminya yang tidak merasa gengsi ikut bekerja menjadi perias pengantin bersamanya. Sang suami ikut membantunya dalam membesarkan Husnamakeup, bisnis makeup Mayang.

"Dia si oke saja nggak gengsi, cuma si pengantin dan keluarganya suka kaget aja yang makeupin pengantin cowok gimbal. Alhamdulillah senang suami bisa bantu event makeupku," lanjut Mayang.

Bagi kamu yang pasangannya atau diri kamu sendiri terdampak pandemi, Mayang berbagi inspirasi. "Jangan pernah gengsi untuk melakukan pekerjaan yang halal apapun itu, jangan peduli kata-kata orang lain, yang penting kerja harus jujur dan baik, jangan takut juga buat mencoba hal-hal baru untuk memulai usaha," pungkasnya.

Saksikan juga: Pria Bantul Pembuat Robot Berbahan Motor Rongsok

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)